Jumat, 25 Mei 2018 04:06 WIB
citraland

Hukum

Bupati Nganjuk Jadi ’Pasien’ KPK

Redaktur: Wahyu Sakti Awan

TERSANGKA: Bupati Ngajuk Taufiqurrachman dalam sebuah kegiatan di MTsN Lengkong, Nganjuk. Foto: Istimewa



INDOPOS.CO.ID- Setelah sebelumnya beberapa Kepala Daerah (Kada), berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), kini Bupati Nganjuk, Jawa Timur, Taufiqurahman dijadikan tersangka kasus dugaan korupsi oleh lembaga anti-rasuah itu. Demikian dijelaskan Ketua KPK Agus Rahardjo di gedung KPK, Jakarta, Senin (5/12).

"Iya, sudah (jadi tersangka," tuturnya singkat.

Taufiqurahman disebut masuk dalam daftar 10 Kepala Daerah yang memiliki rekening gendut menurut data dari Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) beberapa waktu lalu. Meski demikian, Agus masih belum menjelaskan rincian sangkaan pihaknya Bupati Nganjuk.

Intinya, Sprindik atau Surat Perintah Dimulainya Penyidikan atas nama Taufiqurahman telah diteken pimpinan KPK. "Sudah (ditandatangani), tapi saya lupa tanggalnya," imbuh Agus.

Kabar yang beredar, Taufiqurahman menjadi tersangka karena dugaan penyalahgunaan wewenang di proyek yang menggunakan APBD Nganjuk.

Terkait hal tersebut, tim KPK telah melakukan penggeledahan di sejumlah tempat seperti di rumah dinas dan rumah pribadi Bupati Nganjuk. Ruang kerja Taufiqurahman dan Kantor Unit Layanan Pengadaan serta ruang asisten pribadi dan sekretaris daerah juga tak luput dari penggeledahan. (adn)


TOPIK BERITA TERKAIT: # 

Berita Terkait

IKLAN