Rabu, 17 Januari 2018 06:19 WIB

Liga Jerman

Ancelotti Ingin Samai Pendahulunya di Bayern

Editor:

INDOPOS.CO.ID - Carlo Ancelotti ingin menyamai pencapaian Pep Guardiola bersama Bayern Munich. Meski tak juara Liga Champions, Guardiola dinilai sukses besar oleh Ancelotti. Guardiola menangani Bayern selama tiga tahun mulai 2013 lalu. Pelatih asal Spanyol itu membawa Bayern juara Bundesliga tiga kali, DFB Pokal dua kali, satu kali juara Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.


Namun Guardiola tak mampu mempersembahkan gelar Liga Champions untuk Bayern. Selama tiga musim itu, Bayern selalu terhenti di babak semifinal. Ancelotti, yang menggantikan Guardiola sejak awal musim ini, memuji pencapaian mantan pelatih Barcelona itu kendati tanpa gelar Liga Champions. Ancelotti pun berharap bisa menyamai prestasi Guardiola.

"Di bawah Pep, tim sangat sukses di Jerman dan Eropa. Menurut saya, mencapai tiga semifinal Liga Champions secara beruntun itu kesuksesan besar. Itu juga jadi target saya karena kemudian apakah Anda masuk ke final atau tidak itu tergantung detail-detail kecil yang tidak selalu bisa Anda kontrol," ujar Ancelotti seperti dikutip dari ESPN FC.

Pelatih asal Italia itu mengatakan, klub ingin menjuarai Bundesliga dan tahu betapa sulitnya memenangi Liga Champions. “Tapi jangan tertipu: meski Pep tidak menjuarainya, apresiasi untuk kerjanya di sini sangat besar," pungkasnya. (dts)

Berita Terkait

Bayern Menyerah di Tangan M’Gladbach

Liga Jerman

Jamu Schalke 04, Dortmund Siap Balas Kudeta Si Biru

Total Football

Stuttgart vs Borussia Dortmund, Saatnya Lepas Tekanan

Total Football

Borussia Dortmund versus Bayern Muenchen, Hindari Kudeta

Liga Jerman

Gelandang Bayern Merapat ke Inter..?

Liga Italia

Ancelotti: "Saya Terlalu Jauh dengan Pemain"

Liga Inggris