Rabu, 17 Januari 2018 06:29 WIB

Liga Jerman

Striker Koeln Ini Bertaruh dengan Aubameyang dan Lewandowski

Editor:

Anthony Modeste

INDOPOS.CO.ID - Jangan coret nama penyerang Koeln Anthony Modeste dalam balapan Torjaegerkanone atau  top skor Bundesliga musim ini. Meski dijepit nama-nama bomber top seperti Robert Lewandowski (Bayern Muenchen) atau Pierre-Emerick Aubameyang (Borussia Dortmund) toh Modeste konsisten membikin gol.

Modeste membuat hattrick keduanya musim ini ke gawang Hertha Berlin Sabtu (18/3) malam lalu. Di RheinEnergie Stadion, Koeln menggulung Hertha dengan skor 4-2.  Dengan tambahan tiga gol kemarin oleh Modeste yakni pada menit ke-35, 37, dan 63 maka kini penyerang 28 tahun itu mengkoleksi 22 gol. Satu gol Koeln lainnya kemarin disumbangkan oleh Yuya Osako (6').

Nah, dengan 22 gol tersebut maka Modeste kini menyalip Lewy, sapaan Lewandowski, yang membuat 21 gol. Akan tetapi koleksi gol Modeste masih berada di bawah Aubameyang (23 gol).  Dengan lesatan gol tersebut maka sosok penyerang kelahiran Cannes tersebut jadi rebutan klub-klub besar musim panas mendatang. Kabarnya Dortmund siap menggandeng Modeste seandainya Aubameyang hengkang dari Signal Iduna Park.    “Saya tak tahu apa yang akan terjadi musim mendatang. Akan tetapi saya punya niat untuk bermain minimal di Europa League musim mendatang bersama Koeln,” tutur mantan pemain Nice dan Bordeaux.

Modeste pun mengatakan sejauh ini cukup puas dengan Koeln yang berjibaku di papan atas Bundesliga. Sehingga bayangan untuk hengkang sejauh ini terkubur di lubuk hatinya.  Penyerang yang pernah bergabung dengan timnas Prancis U21 tersebut tajam dengan kaki kanannya. Diantara 22 gol yang tercipta, 14 dilahirkan dari kaki kanan, empat kaki kiri, dan empat lewat sundulan.

Untuk menyemangati dirinya maka Modeste sering ledek-ledekan dengan Aubameyang. Keduanya yang sudah saling bersaing saat bermain di Ligue 1 menyatakan hubungan yang aneh namun mesra itu. “Saya mengiriminya teks kalau saya akan membuat gol yang lebih banyak darinya. Aubameyang kemudian membalas tak mungkin dan menantang saya untuk membuktikannya,” ujar Modeste kepada MTN Football.

Selain dengan Aubmeyang, Modeste juga bertaruh dengan fisioterapis tim Koeln. Seperti diberitakan situs resmi Bundesliga, Modeste bertaruh seandainya musim ini dia sanggup membuat 20 gol atau lebih, dia akan memberikan sejumlah uang kepada fisioterapis Koeln tersebut. (dra)

Berita Terkait

Bayern Menyerah di Tangan M’Gladbach

Liga Jerman

Jamu Schalke 04, Dortmund Siap Balas Kudeta Si Biru

Total Football

Stuttgart vs Borussia Dortmund, Saatnya Lepas Tekanan

Total Football

Borussia Dortmund versus Bayern Muenchen, Hindari Kudeta

Liga Jerman

Gelandang Bayern Merapat ke Inter..?

Liga Italia

Ancelotti: "Saya Terlalu Jauh dengan Pemain"

Liga Inggris