Rabu, 17 Januari 2018 06:18 WIB

Liga Jerman

Milan Mentok, Bayern Temukan Peminat Lain Sanches

Editor:

Renato Sanches

INDOPOS.CO.ID - Bayern Muenchen belum juga menemukan kanal yang pas untuk menyalurkan bakat Renato Sanches. Setelah musim lalu lebih banyak nganggur di Bayern dengan hanya 17 kali masuk starting XI , Sanches secara terang-terangan minta dicarikan klub lain musim 2017-2018 ini.

Hanya banderol yang dipasang buat Sanches amat mahal. Harga jual pemain muda terbaik EURO 2016 itu mencapai harga jual antara EUR 35 juta (RP 548, 07 miliar) sampai EUR 40 juta (Rp 626, 37 miliar).

Setelah CEO AC Milan Marco Fassone menyatakan mentok dalam melakukan negoisasi dengan Bayern untuk Sanches. Meski sebenarnya chairman Bayern Karl-Heinz Rummenigge sudah menawarkan opsi lunak berupa pinjaman semusim dengan kesepakatan harga EUR 10 juta (Rp 156,59 miliar).  

“Kalau situasinya berubah Agustus mendatang, kami akan mencoba lagi. Untuk saat ini tak ada penawaran melihat mepetnya waktu tersisa musim ini dan kami butuh evaluasi,” ucap Fassone kepada Sky Sports.

Kalle, sapaan Karl-Heinz Rummenigge, tak kalah cerdik. Mantan penyerang Jerman Barat tersebut memanasi situasi dengan berkata Sanches sudah menemukan peminat serius.  Ya, ketika Bayern bertemu Chelsea di ajang International Champions Cups (ICC) 2017 Selasa (25/7) Sanches dimainkan sebagai starter. Dan pelatih Chelsea Antonio Conte, kata Kalle, kepincut dengan pemain berambut gimbal itu.

“Conte meminta beberapa informasi tentang dia (Sanches, red.) setelah laga Selasa lalu. Dia (Conte, red.) tahu seandainya Sanches bisa membuat perbedaan ketika berada di lapangan,” ujar Kalle seperti diberitakan 101 Great Goals.

Kalle pun berkata seandainya sudah ada sekitar sepuluh penawaran untuk memboyong Sanches musim ini. Namun setelah Sanches bermain bagus Selasa (25/7) lalu, der trainer Bayern Carlo Ancelotti menimbang ulang buat mentransfer Sanches. (dra)

Berita Terkait

Chelsea Tawar Arturo Vidal Rp 596 Miliar

Total Football

Kalah dari Bayern, PSG Juara Grup Liga Champions

Liga Inggris

Bayern Munchen versus PSG, Aroma Dendam di Allianz Arena

Total Football

Bayern Menyerah di Tangan M’Gladbach

Liga Jerman

Bayern Menyerah di Tangan M’Gladbach

Liga Jerman

Jamu Schalke 04, Dortmund Siap Balas Kudeta Si Biru

Total Football