Jumat, 20 April 2018 04:34 WIB
citraland

Galang Stakeholder, Pelni Maksimalkan Tol Laut

Redaktur:

TERLUAR: Kapal tol laut logistik Pelni tiba di Pulau Natuna.

INDOPOS.CO.ID - Efektifitas Program Tol Laut perlu mendapat masukan dari sejumlah pihak. Terutama para stakeholder  pelayaran. Hal itu dimaksudkan untuk lebih meningkatkan pelayanan program yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi tersebut.

PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) menyadari hal itu. Yang kemudian menggelar  shipper gathering bersama Kementerian Perdagangan dan stake holder pelayaran. Dan juga kepada para pemilik barang dan distributor angkutan barang ke daerah tujuan Tol Laut, pada Kamis (24/8) dan Jumat (25/8) lalu.

Menurut Corporate Secretary PT Pelni (Persero) Didik Dwi Prasetio,  temu pelanggan ini penting. Hal itu supaya  keluhan serta kendala-kendala yang dihadapi pelanggan di lapangan dapat ditindaklanjuti oleh PT Pelni (Persero) dan stakeholder terkait.

"Sehingga pelayanan kapal Tol Laut kepada pelanggan semakin baik," jelas Didik. Menurutnya, pelanggan dapat menyampaikan keluhan, masukan dan usulan untuk perbaikan pelayanan Tol Laut. "Kami akan siap menindaklanjuti," ujarnya.

Lebih lanjut Didik mengatakan, PT Pelni (Persero) saat ini melayani 7 trayek Tol Laut penugasan pemerintah. Dari sebelumnya 6 trayek. "Amanah penugasan Tol Laut yang digagas Presiden Jokowi harus kami jalani dengan baik.

Supaya konsumen mendapatkan kemudahan pelayanan.  sehingga usaha pemerintah untuk menurunkan disparitas harga di daerah terluar, tertinggal dan Terdepan (3T) akan berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat," ujarnya. “Sebagai pelaksana penugasan pemerintah dibidang transportasi laut, kami harus memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan," pungkasnya. (dai)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pelni #tol-laut 

Berita Terkait

IKLAN


1. Ditjen PHU akan Kerjasama dengan Ditjen Bimas Islam Adakan Penyuluh Haji    2. Di Anggap Prospektif, Dirjen Nizar Minta Prodi Manajemen Haji dan Umrah Masuk Fakultas Ekonomi Syariah    3. 2019, Di Targetkan Seluruh Pembimbing Manasik Haji Bersertifikat    4. Hasilkan Pembimbing Haji Profesional, Ditjen PHU MoU dengan IAIN Purwokerto    5. Beri Kuliah Umum, Dirjen Nizar Minta Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    6. 1.096 Jemaah Haji Khusus Masuk Pelunasan Tahap II    7. Layanan Armina Bakal Meningkat    8. Dirjen Nizar: Relokasi Anggaran ke APBN Demi Azaz Keadilan    9. Petugas Haji Bertambah, Pelayanan Optimis Meningkat    10. 2019, Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    11. Temui Direktur Proyek E Hajj Arab Saudi, Tim Pelayanan Haji Bahas Kesiapan Layanan Haji    12. Permudah Pendataan, Ditjen PHU Siapkan Gelang QR untuk Jemaah Haji    13. FK-KBIH Teken Pakta Integritas Manasik Haji    14. Saat Ini di Ditjen PHU Sudah Ada Advokasi Haji    15. Tim harus Jaga Integritas, Komitmen dan Soliditas Tugas    16. Kemenag Merilis Daftar Nama Jemaah Haji Berhak Lunas    17. Seleksi Petugas Haji 1439 H/2018 M Dibuka 20 Maret    18. Biaya Haji 2018 Disepakati    19. Pembinaan Haji Inheren Kesehatan    20. Haji Rescue Team terus Berikan Pelayanan Maksimal    21. Asrama Haji Bermetamorfosis Menjadi Hotel Berbintang    22. Sertifikasi Haji, Kemenag Gandeng UIN Suska Riau    23. Rekrutmen Petugas Haji secara Online    24. Kemenag Targetkan Indeks Kepuasan Haji Naik    25. Cek Perkiraan Berangkat Haji Khusus via Online    26. Pedoman Pembatalan Pendaftaran Haji Reguler 2018 Kembali Dibuka    27. Ini Tata Cara Pembatalan Pendaftaran Ibadah Haji    28. Kuota Haji 2018 Sama dengan 2017    29. Diseminasi Advokasi Haji Dimulai di Bogor, Daerah Lain Menyusul    30. Rangkul Muspida, Advokasi Haji akan Lakukan Diseminasi