Jumat, 19 Januari 2018 11:05 WIB

Formula 1

Toro Rosso Percaya, Grogi Sean Gelael Luntur di F1 GP Singapura

Dia menjalani debut di F1 bersama Toro Rosso tanpa banyak kendala.
Editor: Redjo Prahananda

Sean Gelael

INDOPOS.CO.ID - Pembalap Indonesia, Sean Gelael mulus melakoni latihan bebas pertama (FP1) GP Singapura bersama Toro Rosso di Sirkuit Marina Bay, Jumat (15/9).

Dia menjalani debut di F1 bersama Toro Rosso tanpa banyak kendala. Meski sempat grogi, Sean merampungkan sesi latihan tanpa masalah dan seluruh program dari tim

Sean mengakui tampil penuh percaya diri tampil di Sirkuit Marina Bay. Menurut dia, perasaan itu muncul karena Toro Rosso menaruh kepercayaan besar terhadapnya.

"Mereka bilang jangan takut berbuat salah, dan mengalami crash, karena mereka juga tahu kesalahan itu bukan untuk saya,” ungkap Sean Gelael dalam jumpa pers di Singapura.

Menurut Sean, tim tahu tentang kapasitas dia membalap serta paham, bisa memberikan masukan bagus untuk pengembangan mobi. “Kepercayaan mereka membuat kecemasan saya menurun, kepercayaan diri saya meningkat," tambahnya.

Sean  mengaku merasa gugup saat tancap gas masuk ke lintasan Sirkuit Marina Bay. Namun, perlahan dia mulai mengendalikan keadaan.

“Namun , setelah lap kedua dan ketiga sudah mulai terkendali. Saya sudah lebih memahami sirkuit dan juga mobil," kata putra dari Rini S. Bono ini.

Pada FP1 GP Singapura, Sean Gelael menorehkan catatan waktu 1 menit 47,507. Catatan waktu pebalap Tim Jagonya Ayam itu lebih baik ketimbang duo driver Sauber, Pascal Wehrlein dan Marcus Ericsson.

Berita Terkait