Rabu, 24 Januari 2018 06:43 WIB

Bulutangkis

Jonatan: Pas Salaman, Tangan Lin Dan Dingin

Editor: Sicilia

INDOPOS.CO.ID - Kemenangan Jonatan di ajang Open Super Series Premier 2017 mengejutkan. Pasalnya, Jonatan yang tanpa title sukses menyingkirkan Lin Dan, yang unggulan ketiga dari Tiongkok.

”Tadi saya sudah unggul 20-9, dari situ dia juga jadinya all out aja. Karena di game kedua awal dia agak tegang. Berasa dari game pertama kami salaman aja tangan dia sudah dingin. Sebagai pemain kita bisa merasakan kalau lawan lagi nervous,” tulisnya dalam pesan singkat kepada INDOPOS, Rabu (15/11).

Ketegangan juara dua kali Olimpiade itu menjadi peluang Jonatan. ”Itu yang membuat saya percaya diri,” imbuh dia, saat diwawancara di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou, Tiongkok.

”Saya berusaha enjoy dan lepas aja. Ini juga kan main di kandang lawan, jadi ya sudah main all out saja yang penting. Saya nggak nyangka juga di game kedua dia bisa begitu. Seorang Lin Dan bisa banyak banget main out-out. Saya nggak tahu kenapa, ya sudah saya tidak mau kehilangan kesempatan. Karena pertama kali main di China Open Super Series Premier ini,” paparnya panjang lebar.

Hasil ini sekaligus memperkecil jarak rekor pertemuan Jonatan dengan Lin Dan menjadi 2-3. Sebelumnya, Jonatan tertinggal 1-3 dari Lin Dan, dengan pertemuan terakhir yang terjadi di Autralian Open 2017 lalu.

Saat itu Jonatan kalah dua game langsung dengan 14-21 dan 19-21. Selanjutnya di babak dua, Jonatan masih menunggu lawan antara sesama punggawa merah-putih, Anthony Sinisuka Ginting dengan pemain Hong Kong, Ng Ka Long Angus. (bam)

Berita Terkait

IKLAN