Selasa, 24 April 2018 04:34 WIB
citraland

Formula 1

Toro Rosso Resmi Dapatkan Dua Pembalap di 2018

Redaktur:

Pierre Gasly (kanan) dan Brendon Hartley (kiri)

INDOPOS.CO.ID - Tim balap formula one (F1) Toro Rosso resmi menunjuk Pierre Gasly dan Brendon Hartley sebagai pebalapnya di 2018. Tinggal Sauber dan Williams yang belum melengkapi line-up pebalapnya. Gasly dan Hartley sudah diyakini akan mempertahankan kursi pebalap mereka untuk musim depan. Menyusul kepergian Carlos Sainz ke Renault dan Daniil Kyvat yang keluar dari program pebalap Red Bull.

“Kami semua sangat gembira Red Bull telah memastikan Pierre dan Brendon sebagai driver kami untuk 2018. Selama akhir fase tahun ini, mereka telah memperlihatkan bahwa mereka telah siap untuk F1, menyesuaikan dengan mobil begitu cepat, tampil bagus, dan selalu memperlihatkan bahwa mereka siap untuk tantangannya. Kami benar-benar terkesan dengan kedua pebalap atas proses pembelajaran mereka,” ucap bos Toro Rosso Franz Tost, yang dilansir Sky Sports.

Gasly dan Hartley adalah duet keempat yang berbeda yang diturunkan Toro Rosso sepanjang 2017. Memulai dengan duet Sainz dan Kvyat, pebalap Rusia itu kemudian digantikan Gasly di Malaysia dan Jepang. “Saya yakin mereka akan terus berusaha keras dan berjuang untuk mendapatkan hasil bagus, bersama dengan tim,” ujarnya.

Kyvat lantas kembali di GP Amerika Serikat usai Sainz hengkang ke Renault. Hartley kemudian menjadi pendamping Kvyat karena Gasly mesti berkompetisi di seri akhir Super Formula, yang pada akhirnya mesti dibatalkan karena cuaca buruk. Sejak seri Meksiko, Gasly kembali ke kursi pebalap 'Banteng Merah' yang mendepak posisi Kvyat untuk bertandem dengan Hartley hingga seri terakhir di Abu Dhabi, pekan depan.

Kepastian line-up Toro Rosso membuat hanya ada tiga kursi pebalap yang belum terisi untuk 2018. Williams belum menunjuk tandem Lance Stroll sedangkan Sauber belum memutuskan apakah tetap akan memakai Marcus Ericsson dan Pascal Wehrlein atau tidak. (dts/ers) 


TOPIK BERITA TERKAIT: #f1 #balap-mobil 

Berita Terkait

GP China Sudah Panas di Kualifikasi

Formula 1

Ajang Pembuktian Vettel di GP China

Formula 1

Gresik Kembali Gelar Kejurnas Sprint Rally Putaran 2

Total Football

Jelang Balap di Singapura, Prassetyo Jaga Fisik

Total Sport

Sentul Gelar Balap Malam Hari dan Street Race di BSD

Total Sport

Dukung Kejurnas Auto Gymkhana di Bandung

Total Sport

IKLAN


1. Ditjen PHU akan Kerjasama dengan Ditjen Bimas Islam Adakan Penyuluh Haji    2. Di Anggap Prospektif, Dirjen Nizar Minta Prodi Manajemen Haji dan Umrah Masuk Fakultas Ekonomi Syariah    3. 2019, Di Targetkan Seluruh Pembimbing Manasik Haji Bersertifikat    4. Hasilkan Pembimbing Haji Profesional, Ditjen PHU MoU dengan IAIN Purwokerto    5. Beri Kuliah Umum, Dirjen Nizar Minta Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    6. 1.096 Jemaah Haji Khusus Masuk Pelunasan Tahap II    7. Layanan Armina Bakal Meningkat    8. Dirjen Nizar: Relokasi Anggaran ke APBN Demi Azaz Keadilan    9. Petugas Haji Bertambah, Pelayanan Optimis Meningkat    10. 2019, Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    11. Temui Direktur Proyek E Hajj Arab Saudi, Tim Pelayanan Haji Bahas Kesiapan Layanan Haji    12. Permudah Pendataan, Ditjen PHU Siapkan Gelang QR untuk Jemaah Haji    13. FK-KBIH Teken Pakta Integritas Manasik Haji    14. Saat Ini di Ditjen PHU Sudah Ada Advokasi Haji    15. Tim harus Jaga Integritas, Komitmen dan Soliditas Tugas    16. Kemenag Merilis Daftar Nama Jemaah Haji Berhak Lunas    17. Seleksi Petugas Haji 1439 H/2018 M Dibuka 20 Maret    18. Biaya Haji 2018 Disepakati    19. Pembinaan Haji Inheren Kesehatan    20. Haji Rescue Team terus Berikan Pelayanan Maksimal    21. Asrama Haji Bermetamorfosis Menjadi Hotel Berbintang    22. Sertifikasi Haji, Kemenag Gandeng UIN Suska Riau    23. Rekrutmen Petugas Haji secara Online    24. Kemenag Targetkan Indeks Kepuasan Haji Naik    25. Cek Perkiraan Berangkat Haji Khusus via Online    26. Pedoman Pembatalan Pendaftaran Haji Reguler 2018 Kembali Dibuka    27. Ini Tata Cara Pembatalan Pendaftaran Ibadah Haji    28. Kuota Haji 2018 Sama dengan 2017    29. Diseminasi Advokasi Haji Dimulai di Bogor, Daerah Lain Menyusul    30. Rangkul Muspida, Advokasi Haji akan Lakukan Diseminasi