Kamis, 26 April 2018 02:47 WIB
citraland

Bulutangkis

Alfian/Melati Atasi Lawan Pertama di Hongkong Open

Redaktur: Heryanto

Pasangan ganda campuran bulutangkis Alfian Eko Prasetya/Melati Daeva Oktavianti.

INDOPOS.CO.ID - Pasangan ganda campuran bulutangkis Alfian Eko Prasetya/Melati Daeva Oktavianti berhasil mengatasi lawan pertamanya di babak kualifikasi Hong Kong Open Super Series 2017, Selasa (21/11). Mereka mengalahkan Tam Chun Hei/Ng Tsz Yau, Hong Kong, dengan skor 27-25 dan 21-18.

Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan pertemuan perdana mereka di Macau Open 2017 lalu, dimana Alfian/Melati kalah 21-15, 15-21 dan 13-21 dari Tam/Ng.

“Hari ini alhamdulillah bisa menang. Kemarin kami di Macau Open kalah rubber game sama mereka. Tapi Alhamdulillah hari ini bisa membalasnya. Kemarin kami banyak kurang sabar dan mati sendiri. Hari ini kami lebih sabar buat menyerang,” kata Alfian melalui pesan elektroniknya.

Setelah bertanding ketat di game pertama, Alfian/Melati sempat unggul di awal game kedua. Namun tak mudah begitu saja, mereka malah tersusul lebih dulu, sebelum akhirnya menang.

“Kami banyak melakukan kesalahan sendiri. Banyaknya dari pembukaan atau bola out. Ini hampir sama kejadiannya saat kami di Macau Open kemarin. Jadi kami mencoba mengantisipasi jangan sampai kejadian lagi, harus fokus dan lebih sabar. Nggak mau buru-buru matiin. Kami banyak belajar dari Macau Open kemarin,” ungkap Melati.

“Pemain ceweknya cepat dan kuat, dia juga bisa dapat aja bolanya. Cowoknya juga rapih, smashnya juga lumayan kencang. Walaupun agak jorok mainnya,” tambah Melati mengenai lawan.

Setelah ini Alfian/Melati masih harus menghadapi satu lawan lagi di babak kualifikasi, sebelum akhirnya memastikan diri ke babak utama. Di babak final kualifikasi, Alfian/Melati akan berhadapan dengan Tinn Isriyanet/Pacharapun Chochuwong, Thailand. “Target pribadi sih ke semifinal. Sejauh ini yang masih harus perbaiki ada masalah komunikasi sedikit, kadang salah pengertian,” ujar Alfian.

Selain Alfian/Melati, Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja juga sukses mengalahkan lawan pertamanya, Rankireddy Satwiksairaj/Ashwini Ponnapa, India, dengan skor 21-18 dan 21-11. Selanjunya, Hafiz/Gloria akan berhadapan dengan Li Kuen Hon/Leung Sze Lok, Hong Kong. (bam)


TOPIK BERITA TERKAIT: #hongkong-open #alfianmelati #bulutangkis 

Berita Terkait

IKLAN


1. Ditjen PHU akan Kerjasama dengan Ditjen Bimas Islam Adakan Penyuluh Haji    2. Di Anggap Prospektif, Dirjen Nizar Minta Prodi Manajemen Haji dan Umrah Masuk Fakultas Ekonomi Syariah    3. 2019, Di Targetkan Seluruh Pembimbing Manasik Haji Bersertifikat    4. Hasilkan Pembimbing Haji Profesional, Ditjen PHU MoU dengan IAIN Purwokerto    5. Beri Kuliah Umum, Dirjen Nizar Minta Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    6. 1.096 Jemaah Haji Khusus Masuk Pelunasan Tahap II    7. Layanan Armina Bakal Meningkat    8. Dirjen Nizar: Relokasi Anggaran ke APBN Demi Azaz Keadilan    9. Petugas Haji Bertambah, Pelayanan Optimis Meningkat    10. 2019, Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    11. Temui Direktur Proyek E Hajj Arab Saudi, Tim Pelayanan Haji Bahas Kesiapan Layanan Haji    12. Permudah Pendataan, Ditjen PHU Siapkan Gelang QR untuk Jemaah Haji    13. FK-KBIH Teken Pakta Integritas Manasik Haji    14. Saat Ini di Ditjen PHU Sudah Ada Advokasi Haji    15. Tim harus Jaga Integritas, Komitmen dan Soliditas Tugas    16. Kemenag Merilis Daftar Nama Jemaah Haji Berhak Lunas    17. Seleksi Petugas Haji 1439 H/2018 M Dibuka 20 Maret    18. Biaya Haji 2018 Disepakati    19. Pembinaan Haji Inheren Kesehatan    20. Haji Rescue Team terus Berikan Pelayanan Maksimal    21. Asrama Haji Bermetamorfosis Menjadi Hotel Berbintang    22. Sertifikasi Haji, Kemenag Gandeng UIN Suska Riau    23. Rekrutmen Petugas Haji secara Online    24. Kemenag Targetkan Indeks Kepuasan Haji Naik    25. Cek Perkiraan Berangkat Haji Khusus via Online    26. Pedoman Pembatalan Pendaftaran Haji Reguler 2018 Kembali Dibuka    27. Ini Tata Cara Pembatalan Pendaftaran Ibadah Haji    28. Kuota Haji 2018 Sama dengan 2017    29. Diseminasi Advokasi Haji Dimulai di Bogor, Daerah Lain Menyusul    30. Rangkul Muspida, Advokasi Haji akan Lakukan Diseminasi