Kamis, 26 April 2018 02:43 WIB
citraland

Bulutangkis

Indonesia Sumbangkan Tiga Pebulutangkis di Nominasi BWF Award

Redaktur:

Gregori Mariska Tunjung. m.teen.co.id

INDOPOS.CO.ID - Turnamen  bulu tangkis 2017 akan segera selesai dan tinggal menunggu turnamen terakhir yakni Dubai Superseries Final 2017, pada 13-17 Desember 2017. Namun sebelum ajang tersebut dimulai, federasi tertinggi bulu tangkis dunia, BWF, akan mengadakan malam penghargaan bagi para atlet yang dinilai memiliki prestasi yang mentereng.

Ada tiga kategori pada BWF Awards yakni kategori Male Player of The Year, Female Player of The Year, dan Most Promosing Player of The Year. Pebulu tangkis Indonesia menyumbangkan tiga nama dalam penghargaan tersebut. Mereka adalah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo  masuk ke dalam kategori Male Player of The Year dan Gregori Mariska Tunjung serta Apriyani Rahayu yang masuk ke dalam kategori Most Promosing Player of The Year.

Marcus/Kevin masuk ke dalam nominasi tersebut tak lain karena prestasi mereka di level superseries dan superseries premier di tahun ini. Pasangan yang mendapatkan julukan Minions itu menyabet enam gelar di level superseries dengan mencatatkan delapan kali penampilan di final.

Tiga gelar yang Marcus/Kevin dapatkan di level superseries premier yakni All England, Malaysia Open, dan China Open. Tiga gelar lainnya ditorehkan Marcus/Kevin di level superseries India Open, Jepang Open, dan Hong Kong Open. Dengan pencapaian tersebut, Marcus/Kevin menjadi pebulu tangkis ganda putra nomor satu dunia hingga saat ini.

Sementara dua pebulu tangkis putri Tanah Air yang masuk ke dalam nominasi Most Promosing Player of The Year juga tak kalah hebat. Mulai dari pencapaian Gregoria yang memastikan dirinya sebagai juara dunia junior pada 2017. Selain itu, pebulu tangkis berusia 18 tahun menyabet medali perunggu pada perhelatan SEA Games 2017.

Tak kalah dari Gregoria, prestasi Apriyani juga terbilang sukses di tahun ini. Bersama Greysia Polii, Apriyani membuktikan bahwa ia telah tumbuh sebagai pebulu tangkis yang patut diperhitungkan dalam kompetisi selevel superseries. Gelar pertama Apriyani berhasil ditorehkannya saat memenangi Thailand Open Grand Prix Gold 2017 bersama Greysia.

Sempat terseok di beberapa turnamen tengah tahun, Greysia/Apriyani sukses membuktikan diri mereka dan menyebet gelar di Prancis Open 2017. Prestasi terakhir mereka dicatatkan saat menjadi runner-up di Hong Kong Open 2017. Hasil tersebut membawa pasangan yang baru dipasangkan jelang Piala Sudirman 2017 mampu menduduki ranking 10 dunia per 30 November 2017.(spt) (sb/jpg/jek/JPR)


TOPIK BERITA TERKAIT: #bulutangkis #totalsport 

Berita Terkait

IKLAN


1. Ditjen PHU akan Kerjasama dengan Ditjen Bimas Islam Adakan Penyuluh Haji    2. Di Anggap Prospektif, Dirjen Nizar Minta Prodi Manajemen Haji dan Umrah Masuk Fakultas Ekonomi Syariah    3. 2019, Di Targetkan Seluruh Pembimbing Manasik Haji Bersertifikat    4. Hasilkan Pembimbing Haji Profesional, Ditjen PHU MoU dengan IAIN Purwokerto    5. Beri Kuliah Umum, Dirjen Nizar Minta Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    6. 1.096 Jemaah Haji Khusus Masuk Pelunasan Tahap II    7. Layanan Armina Bakal Meningkat    8. Dirjen Nizar: Relokasi Anggaran ke APBN Demi Azaz Keadilan    9. Petugas Haji Bertambah, Pelayanan Optimis Meningkat    10. 2019, Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    11. Temui Direktur Proyek E Hajj Arab Saudi, Tim Pelayanan Haji Bahas Kesiapan Layanan Haji    12. Permudah Pendataan, Ditjen PHU Siapkan Gelang QR untuk Jemaah Haji    13. FK-KBIH Teken Pakta Integritas Manasik Haji    14. Saat Ini di Ditjen PHU Sudah Ada Advokasi Haji    15. Tim harus Jaga Integritas, Komitmen dan Soliditas Tugas    16. Kemenag Merilis Daftar Nama Jemaah Haji Berhak Lunas    17. Seleksi Petugas Haji 1439 H/2018 M Dibuka 20 Maret    18. Biaya Haji 2018 Disepakati    19. Pembinaan Haji Inheren Kesehatan    20. Haji Rescue Team terus Berikan Pelayanan Maksimal    21. Asrama Haji Bermetamorfosis Menjadi Hotel Berbintang    22. Sertifikasi Haji, Kemenag Gandeng UIN Suska Riau    23. Rekrutmen Petugas Haji secara Online    24. Kemenag Targetkan Indeks Kepuasan Haji Naik    25. Cek Perkiraan Berangkat Haji Khusus via Online    26. Pedoman Pembatalan Pendaftaran Haji Reguler 2018 Kembali Dibuka    27. Ini Tata Cara Pembatalan Pendaftaran Ibadah Haji    28. Kuota Haji 2018 Sama dengan 2017    29. Diseminasi Advokasi Haji Dimulai di Bogor, Daerah Lain Menyusul    30. Rangkul Muspida, Advokasi Haji akan Lakukan Diseminasi