Selasa, 24 April 2018 04:37 WIB
citraland

Liga Italia

Kiprah Buffon Sudah Berakhir

Redaktur:

Gianluigi Buffon

INDOPOS.CO.ID - TIDAK perlu menunggu akhir musim untuk menyaksikan Gianluigi Buffon berhenti bermain untuk Juventus. Sebab, kemungkinan besar Gigi tidak akan bermain lagi di sisa musim ini karena cedera betis. Bahkan, untuk grande partita melawan AS Roma dini hari nanti, kiper 39 tahun itu sudah di pasti absen.

Sebelumnya, Gigi sudah absen di tiga laga terakhir Bianconeri. Dan, hal itu membuat allenatore Massimiliano Allegri ragu bila Gigi bisa come back di dua laga sisa sebelum 2017 berakhir.

''Yang pasti, dia tidak akan bermain melawan Roma,'' ujar Allegri seperti dilansir ESPN. ''Sepertinya kami tidak bisa segera menyaksikannya bermain dengan cedera yang masih belum pulih. Kami ingin dia menyelesaikan cederanya dengan maksimal,'' sambung pelatih 50 tahun itu. Itu artinya, Wojciech Szczesny bisa naik pangkat menjadi kiper utama. Kebetulan, kiper timnas Polandia itu sudah cukup sering mendapat kepercayaan tampil bersama Nyonya Tua musim ini dengan 9 laga di semua ajang.

Memang, jumlah itu masih kalah dibanding Buffon yang sudah membukukan 16 pertandingan. Hanya saja, saat gawang Juve dikawal Szczesny hanya kalah sekali dibanding 2 kali saat Buffon main. Dan, menghadapi Roma akan menjadi reuni bagi Szczesny yang dalam dua musim terakhir bermain untuk Giallorossi meski dengan status pinjaman.

"Jujur, situasi ini cukup aneh bagi saya karena belum terbiasa dengan status kiper utama. Tapi, sementara ini semuanya terasa tepat bagi saya dan saya yakin untuk itu,'' kata eks kiper Arsenal itu. "Menjadi cadangan Buffon adalah pengalaman hidup yang berharga. Bahkan, saat dia memenangkan Piala Dunia 2006, saya hanya remaja biasa. Juve harus memiliki kiper terbaik di dunia Saya tidak mengatakan saya belum mampu, tapi saya merasa masih ada banyak hal yang harus diperbaiki,'' kata kiper 27 tahun itu. (io)


TOPIK BERITA TERKAIT: #juventus #liga-italia 

Berita Terkait

Saat Doa Headbutt Buffon Terkabul

Liga Champions

Musim Depan, Roma Incar Trio Real Madrid

Liga Italia

Rekor, Kali Kedelapan Madrid Lolos Semifinal

Liga Champions

IKLAN


1. Ditjen PHU akan Kerjasama dengan Ditjen Bimas Islam Adakan Penyuluh Haji    2. Di Anggap Prospektif, Dirjen Nizar Minta Prodi Manajemen Haji dan Umrah Masuk Fakultas Ekonomi Syariah    3. 2019, Di Targetkan Seluruh Pembimbing Manasik Haji Bersertifikat    4. Hasilkan Pembimbing Haji Profesional, Ditjen PHU MoU dengan IAIN Purwokerto    5. Beri Kuliah Umum, Dirjen Nizar Minta Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    6. 1.096 Jemaah Haji Khusus Masuk Pelunasan Tahap II    7. Layanan Armina Bakal Meningkat    8. Dirjen Nizar: Relokasi Anggaran ke APBN Demi Azaz Keadilan    9. Petugas Haji Bertambah, Pelayanan Optimis Meningkat    10. 2019, Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    11. Temui Direktur Proyek E Hajj Arab Saudi, Tim Pelayanan Haji Bahas Kesiapan Layanan Haji    12. Permudah Pendataan, Ditjen PHU Siapkan Gelang QR untuk Jemaah Haji    13. FK-KBIH Teken Pakta Integritas Manasik Haji    14. Saat Ini di Ditjen PHU Sudah Ada Advokasi Haji    15. Tim harus Jaga Integritas, Komitmen dan Soliditas Tugas    16. Kemenag Merilis Daftar Nama Jemaah Haji Berhak Lunas    17. Seleksi Petugas Haji 1439 H/2018 M Dibuka 20 Maret    18. Biaya Haji 2018 Disepakati    19. Pembinaan Haji Inheren Kesehatan    20. Haji Rescue Team terus Berikan Pelayanan Maksimal    21. Asrama Haji Bermetamorfosis Menjadi Hotel Berbintang    22. Sertifikasi Haji, Kemenag Gandeng UIN Suska Riau    23. Rekrutmen Petugas Haji secara Online    24. Kemenag Targetkan Indeks Kepuasan Haji Naik    25. Cek Perkiraan Berangkat Haji Khusus via Online    26. Pedoman Pembatalan Pendaftaran Haji Reguler 2018 Kembali Dibuka    27. Ini Tata Cara Pembatalan Pendaftaran Ibadah Haji    28. Kuota Haji 2018 Sama dengan 2017    29. Diseminasi Advokasi Haji Dimulai di Bogor, Daerah Lain Menyusul    30. Rangkul Muspida, Advokasi Haji akan Lakukan Diseminasi