Jumat, 19 Januari 2018 11:02 WIB

Liga Italia

Kiprah Buffon Sudah Berakhir

Editor:

Gianluigi Buffon

INDOPOS.CO.ID - TIDAK perlu menunggu akhir musim untuk menyaksikan Gianluigi Buffon berhenti bermain untuk Juventus. Sebab, kemungkinan besar Gigi tidak akan bermain lagi di sisa musim ini karena cedera betis. Bahkan, untuk grande partita melawan AS Roma dini hari nanti, kiper 39 tahun itu sudah di pasti absen.

Sebelumnya, Gigi sudah absen di tiga laga terakhir Bianconeri. Dan, hal itu membuat allenatore Massimiliano Allegri ragu bila Gigi bisa come back di dua laga sisa sebelum 2017 berakhir.

''Yang pasti, dia tidak akan bermain melawan Roma,'' ujar Allegri seperti dilansir ESPN. ''Sepertinya kami tidak bisa segera menyaksikannya bermain dengan cedera yang masih belum pulih. Kami ingin dia menyelesaikan cederanya dengan maksimal,'' sambung pelatih 50 tahun itu. Itu artinya, Wojciech Szczesny bisa naik pangkat menjadi kiper utama. Kebetulan, kiper timnas Polandia itu sudah cukup sering mendapat kepercayaan tampil bersama Nyonya Tua musim ini dengan 9 laga di semua ajang.

Memang, jumlah itu masih kalah dibanding Buffon yang sudah membukukan 16 pertandingan. Hanya saja, saat gawang Juve dikawal Szczesny hanya kalah sekali dibanding 2 kali saat Buffon main. Dan, menghadapi Roma akan menjadi reuni bagi Szczesny yang dalam dua musim terakhir bermain untuk Giallorossi meski dengan status pinjaman.

"Jujur, situasi ini cukup aneh bagi saya karena belum terbiasa dengan status kiper utama. Tapi, sementara ini semuanya terasa tepat bagi saya dan saya yakin untuk itu,'' kata eks kiper Arsenal itu. "Menjadi cadangan Buffon adalah pengalaman hidup yang berharga. Bahkan, saat dia memenangkan Piala Dunia 2006, saya hanya remaja biasa. Juve harus memiliki kiper terbaik di dunia Saya tidak mengatakan saya belum mampu, tapi saya merasa masih ada banyak hal yang harus diperbaiki,'' kata kiper 27 tahun itu. (io)

Berita Terkait

Bonucci Menangkan Milan Atas Crotone

Liga Italia

Jamu Hellas Verona, Napoli Ingin Meledak

Liga Italia

Hadapi AS Roma, Paolo Cannavaro Ikuti Jejak Totti

Liga Italia

Penahbisan Capocannoniere di Laga Inter Milan vs Lazio

Liga Italia

Hadapi Crotone, Napoli Bidik Campione d'Inverno

Liga Italia

Milan Tendang Inter di Coppa Italia

Liga Italia