Selasa, 16 Januari 2018 06:47 WIB

Internasional

Berbagai Cara Unik Sambut Tahun Baru di Dunia

Editor:

Foto : Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - Sebentar lagi masyarakat dunia akan menyambut datangnya tahun 2018. Setiap negara pasti punya tradisi khas dan unik untuk menyambut tahun baru. Di bawah ini tradisi dan perayaan menyambut tahun baru yang berlangsung di seluruh dunia.

Australia, tepatnya Wellington dan New Zealand adalah kota pertama yang akan merasakan tahun baru. Pemerintah lokal biasanya mengadakan pesta dan karnaval di jalan dan perunjukkan kembang api. Sedangkan di Brisbane orang-orang berkumpul di lokasi sekiar Sungai Brisbane untuk menyaksikan kembang api.

Di Rusia selama lima menit dihitung dari awal tahun biasanya Presiden Rusia memberikan pidato di televisi. Ada juga tradisi untuk mendengarkan bel Jam Kremlin via TV dan Radio yang bebunyi 12 kali.

Di Dubai, kembang api akan di nyalahkan dari Pantai Jumeirah dan tentunya di gedung tertinggi di dunia yaitu, Burj Khalifa. Demi kemanan, tahun ini rencananya kembang api akan di gantikan dengan laser.

Hitung mundur di Madrid akan diikuti oleh jam di atas gedung Casa de Correos di Puerta del Sol Square di Madrid. Disana juga ada tradisi makan 12 anggur sebelum tahun baru.

Di Rio de Janeiro di Brasil, orang-orang pergi ke Pantai Copacabana yang terkenal di kota itu untuk melihat kembang api. Kembang api disini menjadi kembang api 10 besar terindah yang ada di dunia.

Perayaan paling menonjol di AS adalah drop ball yang diadakan di Times Square, New York City. Bola kristal Waterford yang terletak di atap Times Square diturunkan setinggi 70 kaki, lalu akan mencapai atap bangunan 60 detik kemudian untuk menandai dimulainya tahun baru.

Di Caracas, lonceng Katedral Caracas berbunyi 12 kali. Mendengarkan lagu di radio, juga merupakan tradisi untuk menyiarkan lagu-lagu tentang akhir tahun yang biasanya dikenal dengan Gaitas.(iml/JPC)

Berita Terkait

Speedboat Terbalik Warnai Awal Tahun

Nusantara

Rayakan Tahun Baru, Kembang Api Meletus di Tangan

Nusantara

Sejuk dan Murah, Alasan Warga berwisata ke Setu Babakan

Jakarta Raya

Malam Tahun Baru Menjadi Ajang Tawuran di Gambir

Jakarta Raya

Libur Akhir Tahun, Puluhan Ribu Warga Serbu Setu Babakan

Jakarta Raya