Selasa, 16 Januari 2018 06:52 WIB

Internasional

Waduh, Para Pengamat Pertanyakan Kestabilan Mental Trump

Editor:

Presiden AS Donald Trump (Reuters)

INDOPOS.CO.ID - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan, ia merupakan orang yang jenius dan sangat bisa mengendalikan kesehatan mentalnya. Ia mengatakan hal itu dalam rangka menanggapi sebuah buku yang berjudul Fire and Furry: Inside the Trump White House.

Buku itu ditulis oleh Michael Wolff dan isinya meragukan kesehatan jiwa yang dimiliki Trump. Sebab selama ini berbagai kebijakan dan langkah Trump sering kali kontroversial dan dikecam masyarakat dunia.

Melalui Twitternya, Trump mengatakan, "Sepanjang hidup saya, dua aset terbesar saya adalah stabilitas mental dan kecerdasan saya," katanya seperti dilansir AFP, Sabtu, (7/1).

Buku

Buku

 

"Saya adalah pengusaha yang sukses, menjadi bintang televisi ternama karena menjadi Presiden Amerika Serikat. Saya memenuhi syarat bukan hanya pintar, tapi saya jenius, dan kejeniusan saya sangat stabil," ungkap Trump.

Masih melalui Twitternya, Trump menyebut Wolff sebagai pecundang. Ia tak suka dengan karya Wolff.

Buku Fire and Furry: Inside the Trump White House dengan cepat terjual habis di Washington. Buku itu juga menjadi pembicaraan di kota tersebut, dan meroket ke puncak daftar buku terlaris Amazon.

Trump mengecam karya Wolff tersebut dan menuduhnya berisi kebohongan. Gedung Putih meminta agar peredaran buku tersebut dihentikan baik dari penulis maupun sumbernya.

Stabilitas mental Trump dipertanyakan oleh para pengamat sejak dia mengumumkan pencalonannya sebagai presiden. Mereka menilai Trump pribadi yang sifatnya impulsif, suka merajuk, dan tidak menentu.

Buku karya Wolff tersebut menimbulkan lebih banyak perhatian, apakah pemimpin AS itu layak untuk menduduki jabatannya sebagai presiden.(iml/JPC)

Berita Terkait