Kamis, 26 April 2018 02:48 WIB
citraland

Bulutangkis

Chan Peng Soon Optimis Goh Liu Ying sudah Bisa Tampil Maksimal

Redaktur:

Chan Peng Soon (kiri), dan Goh Liu Ying (bwfbadminton.com)

INDOPOS.CO.ID - Pemain ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon optimis bisa mengawali tahun 2018 dengan baik bersama Goh Liu Ying, pasangannya yang baru kembali berlaga setelah enam bulan dibekap cedera.

Peng Soon/Liu Ying, pasangan peraih medali perak Olimpiade Rio de Janeiro 2016, akan memulai debut mereka kembali di ajang Thailand Masters 2018 pada 9 - 14 Januari besok.

"Kondisi Liu Ying kini sudah 80 - 90 persen. Dia sudah bisa berlatih dengan baik. Saya rasa tidak akan ada masalah meskipun dia sudah enam bulan belakangan ini absen karena pemulihan cederanya, " ujar Peng Soon seperti dilansir badmintonplanet.com.

Peng Soon mengatakan, hampir tidak ada yang berubah dari pola permainan Liu Ying. Baginya, Liu Ying masih merupakan sosok yang patut diperhitungkan walau baru pulih dari cedera bahu.

"Liu Ying masih bisa bermain dengan solid. Saya tahu betul, karena kami sudah bermain bersama selama sembilan tahun," ujarnya.

Gelar juara di Thailand Masters 2018 menjadi target pertama keduanya di tahun ini. Peng Soon menilai , hasil di Thailand Masters 2018 nanti akan sangat mempengaruhi performa dan kepercayaan diri mereka di sederet turnamen besar selanjutnya.

Target menjadi juara di Negeri Gajah Putih nanti, lanjut Peng Soon, adalah bukti keyakinan penuhnya pada rekannya yang berwajah cantik itu.

"Saat Liu Ying cedera, saya tidak pernah berani memasang target, karena butuh proses panjang untuk menjadi juara, apalagi jika berpasangan dengan pemain muda. Namun, bermain dengan Liu Ying adalah hal lain. Saya bisa punya keyakinan tinggi," katanya.(kar/JPC)


TOPIK BERITA TERKAIT: #chan-peng-soon #goh-liu-ying 

Berita Terkait

IKLAN


1. Ditjen PHU akan Kerjasama dengan Ditjen Bimas Islam Adakan Penyuluh Haji    2. Di Anggap Prospektif, Dirjen Nizar Minta Prodi Manajemen Haji dan Umrah Masuk Fakultas Ekonomi Syariah    3. 2019, Di Targetkan Seluruh Pembimbing Manasik Haji Bersertifikat    4. Hasilkan Pembimbing Haji Profesional, Ditjen PHU MoU dengan IAIN Purwokerto    5. Beri Kuliah Umum, Dirjen Nizar Minta Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    6. 1.096 Jemaah Haji Khusus Masuk Pelunasan Tahap II    7. Layanan Armina Bakal Meningkat    8. Dirjen Nizar: Relokasi Anggaran ke APBN Demi Azaz Keadilan    9. Petugas Haji Bertambah, Pelayanan Optimis Meningkat    10. 2019, Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    11. Temui Direktur Proyek E Hajj Arab Saudi, Tim Pelayanan Haji Bahas Kesiapan Layanan Haji    12. Permudah Pendataan, Ditjen PHU Siapkan Gelang QR untuk Jemaah Haji    13. FK-KBIH Teken Pakta Integritas Manasik Haji    14. Saat Ini di Ditjen PHU Sudah Ada Advokasi Haji    15. Tim harus Jaga Integritas, Komitmen dan Soliditas Tugas    16. Kemenag Merilis Daftar Nama Jemaah Haji Berhak Lunas    17. Seleksi Petugas Haji 1439 H/2018 M Dibuka 20 Maret    18. Biaya Haji 2018 Disepakati    19. Pembinaan Haji Inheren Kesehatan    20. Haji Rescue Team terus Berikan Pelayanan Maksimal    21. Asrama Haji Bermetamorfosis Menjadi Hotel Berbintang    22. Sertifikasi Haji, Kemenag Gandeng UIN Suska Riau    23. Rekrutmen Petugas Haji secara Online    24. Kemenag Targetkan Indeks Kepuasan Haji Naik    25. Cek Perkiraan Berangkat Haji Khusus via Online    26. Pedoman Pembatalan Pendaftaran Haji Reguler 2018 Kembali Dibuka    27. Ini Tata Cara Pembatalan Pendaftaran Ibadah Haji    28. Kuota Haji 2018 Sama dengan 2017    29. Diseminasi Advokasi Haji Dimulai di Bogor, Daerah Lain Menyusul    30. Rangkul Muspida, Advokasi Haji akan Lakukan Diseminasi