Selasa, 16 Januari 2018 06:41 WIB

Total Football

Aguero Kejar Start Positif Awal Tahun

Editor:

Sergio Aguero.

INDOPOS.CO.ID - Piala Liga bukan tempat idaman bagi Sergio Aguero untuk menciptakan banyak gol. Fakta, per musimnya sejak dia merasakan Piala Liga pada edisi 2011-2012, Aguero tak pernah mampu mencetak lebih dari dua gol. Bahkan, musim ini dia juga masih nihil gol dari sekali dia turun di ajang tersebut.

Tapi, bukan hanya momentum pecah telur mencetak gol di Piala Liga. Menjebol gawang Luke Steele dini hari nanti WIB pun dapat jadi momen bagus bomber berkebangsaan Argentina itu pada awal 2018. Ya Aguero mengejar start terbaik saat awal tahun selama dia bermain untuk The Citizens.

Pada awal 2018, Aguero sudah mengoleksi tiga gol dalam dua pertandingan pertamanya. Termasuk dua golnya ke gawang Burnley dalam putaran ketiga Piala FA, akhir pekan lalu WIB (6/1). ''Kami ingin dia terus mencetak gol,'' harap pelatih City Pep Guardiola sebagaimana yang dikutip situs resmi klub.

''Apabila kami ingin memenangkan sesuatu, maka dialah pemain yang penting bagi kami  saat itu juga,'' tambah Guardiola. Jika ditarik ke belakang sejak bergabung bersama City musim panas 2011, rata-rata pada tiga laga pertama awal tahunnya penyerang berusia 29 tahun tersebut hanya bisa mencetak dua gol.

Sekali pada awal tahun 2014 dia mampu mencetak tiga gol. Hanya, tiga gol tersebut bisa dia cetak dalam tiga pertandingan. Sama seperti jumlah golnya sekarang ini. Sebagaimana yang dikutip ESPN, gelandang Ilkay Guendogan menganggap gol Aguero bisa bermakna ganda. Gol-gol Aguero menurut Guendogan juga bisa mendongkrak konfidensi tim.

Ingat satu golnya pada leg 2 semifinal Piala Liga 2015-2016 ke gawang Everton? Gol itu sudah cukup untuk mengantarkan City ke final dan jadi juara. Padahal, dia hanya mencetak dua gol saat edisi tersebut. ''Timing gol-golnya selalu tepat,'' ungkap gelandang yang berkebangsaan Jerman tersebut. (ren)

Berita Terkait

Jamu Bournemouth, Chelsea Harus Lebih Serius

Total Football

Chelsea Perpanjang Napas di Piala Liga

Liga Inggris