Rabu, 17 Januari 2018 06:25 WIB

UMKM

Bukti GO-JEK Dukung UMKM Kuliner

Editor:

OKE OCE- Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno menghadiri acara Go Food Festival di pelataran Mal Pasaraya, Jakarta Selatan Selasa (9/1).

INDOPOS.CO.ID - GO FOOD, layanan pesan antar makanan dalam aplikasi GO-JEK terus tumbuh pesat. Sampai sekarang sudah ada 125 ribu merchant dari berbagai kota di Indonesia. Hal ini sebagai upaya komitmen Gojek dalam mendukung usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Termasuk untuk meningkatlan bisnisnya Gojek juga menggelar Go Food Festival di area pelataran Mal Pasaraya, Jakarta Selatan. Termasuk kegiatan tersebut juga di hadiri Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Founder dan CEO Gojek Nadiem Makarim Selasa (9/1).

"Perkembangan Go-Food menjadi salah satu layanan antar makanan terbesar di dunia ini adalah berkat pengusaha UMKM kuliner yang bermitra dengan kami. Kini saatnya Go Food membantu UMKM kuliner untuk bisa meningkatkan skala bisnis dan mendapatkan dampak ekonomi yang lebih baik lagi. Karena itu, kami menghadirkan Go-FooD Festival," ujar Nadiem Makarim, Founder dan CEO Gojek dalam konferensi pers Go Food Festival.

Lebih dari 80 persen merchant Go Food merupakan pengusaha kuliner yang masuk kategori pengusaha kecil dan menengah. Selama ini,  dirinya melihat perkembangan UMKM kuliner sering terganjal karena pendanaan, SDM, dan juga pengetahuan bisnis.

Karena itu, pihaknya membawa konsep Go Food Festival yang memiliki misi senafas dengan Gojek yaitu untuk menghadirkan dampak sosial yang lebih besar dan lebih luas kepada masyarakat, dalam hal ini kepada mitra UMKM kuliner.

"Dengan bergabung di Go Food Festival para pengusaha kuliner UMKM tidak perlu menyiapkan dana besar dan mencari pegawai di awal, sehingga mereka dapat terus belajar untuk kembangkan dan ekspansi usahanya lebih baik lagi," kata Nadiem.

Gojek menegelar Go Food Festival sejak 19 Desember 2017 sampai 19 Januari 2018 di area pelataran Mal Pasaraya, Jakarta Selatan. Itupun melibatkan 30 top merchant Go FooD yang ada di Jabodetabek.

Dalam dua minggu pelaksanaan, setiap merchant di Go Food festival bisa mencatat penjualan baik offline dan online sebesar 50-100 order per hari. Dengan jumlah pengunjung bisa mencapai 4.000 orang tiap harinya.

Sementara Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan peranan Gojek membantu UMKM di Jakarta. Dengan begitu banyak UMKM yang tumbuh karena adanya layanam pesan antar Go Food. "Adanya Go Food ini UMKM di Jakarta tumbuh pesat. Tidak hanya kalangan bawah saja, kalanganenengah ke atas juga ikut pesan makanan di Go Food. Maka banyak UMKM yang terbantu," kata Sandiaga Uno.

Hal ini sejalan dengam Pemprov DKI Jakarta dalamemgbangkan usaha mikro yang paling berkembang di DKI Jakarya adalah kuliner. Bahkan ini juga harus di dorong agar UMKM bisa berkbang lebih pesat. (ndu)

Berita Terkait