Selasa, 16 Januari 2018 06:47 WIB

Internasional

Trump Hanya Kerja 5 Jam dan Banyak Main Twitter?

Editor:

Presiden AS Donald Trump (Evening Standard)

INDOPOS.CO.ID - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump diduga bekerja lima jam sehari mulai dari jam 11 siang. Ia juga memiliki waktu istirahat yang disebut waktu eksekutif.

Situs web Axios mengklaim telah mendapatkan salinan jadwal pribadi presiden, dan mengungkapkan bahwa Trump mengakhiri hari kerjanya pada pukul 4.15 sore.

Menanggapi hal itu, pihak administrasi Trump mengatakan, Trump selalu ada di perjalanan dan bekerja sepanjang waktu. Namun situs web tersebut mengatakan buku harian sangat berbeda dengan apa yang dikatakan Gedung Putih.

Seringkali, jam pagi sebelumnya dan beberapa di sore hari dicadangkan atas permintaan Trump. Waktu tersebut digunakan untuk menonton TV, menelepon, dan banyak bermain Twitter.

Jadwal tersebut juga menunjukkan bahwa untuk hari ini, Trump mengadakan pertemuan pertamanya hari ini pada pukul 11:00 dengan kepala stafnya, Jenderal John Kelly. Dia kemudian memiliki satu jam waktu eksekutif diikuti makan siang berdurasi satu jam di ruang makan pribadinya.

Kemudian Trump memiliki waktu satu jam dan 15 menit lagi untuk waktu eksekutifnya. Kemudian 45 menit pertemuan dengan Penasihat Keamanan Nasional HR McMaster.

Rabu (10/1), Trump mengawali hari pukul 11.00 dengan rapat bersama jajaran dinas intelijen. Setelah itu, dia mempunyai waktu eksekutif dan makan siang hingga pukul 14.00 karena pada jam tersebut, dia dijadwalkan bertemu Perdana Menteri Norwegia Erna Solberg.

Agenda Rabu Trump diakhiri dengan rapat via video kepada Direktur Komunikasi Gedung Putih Hope Hicks.

Pada hari Kamis (11/1), ada dugaan hanya dua jadwal dalam catatan di buku harian. Pukul 11 siang dan makan siang selama satu jam. Sisanya untuk waktu eksekutif.

Orang Gedung Putih mengatakan, pendahulu Trump, Barack Obama, biasanya mulai bekerja antara pukul 9 pagi dan 10 pagi dan George W Bush pada pukul 6.45 pagi.

Menanggapi tuduhan Axios tersebut, Sekretaris Pers Gedung Putih Sarah Huckabee Sanders mengatakan, waktu di pagi hari dia selalu menelepon staf, dan anggota kabinet dan pemimpin asing.

"Presiden adalah salah satu pekerjaan terberat yang pernah saya lihat dan Trump adalah seorang pekerja keras yang tak kenal lelah," ujarnya membantah seperti dilansir Evening Standard, Selasa, (9/1).(iml/JPC)

Berita Terkait