Selasa, 16 Januari 2018 06:39 WIB

Total Football

Persija Relakan Dua Pemainnya ke Timnas

Editor:

DEMI BANGSA: Persija merelakan Rezaldi Hehanusa (kiri) dan Andritany Ardhiyasa memperkuat Timnas Indonesia melawan Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (14/1) mendatang.

INDOPOS.CO.ID - Persija Jakarta dipastikan minus dua pemain andalannya ketika berlaga di Malaysia. Andritany Ardhiyasa dan Rezaldi Hehanusa, dipanggil Luis Milla untuk memperkuat Timnas Indonesia kontra Islandia yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (14/1/) mendatang.

Lampu hijau sudah diberikan manajemen Persija kepada Andritany dan Rezaldi. Alhasil, pemain tersebut bakal terlambat bergabung dengan pemain lainnya di turnamen Boost SportFix Super Cup di Malaysia yang berlangsung 13-20 Januari.

Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco mengatakan, meskipun jadwal pramusim yang dijalani anak asuhnya sangat padat, mereka tetap memberikan kesempatan kepada pemain yang dipanggil skuad Garuda. “Andritany dan Bule (sapaan Rezaldi Hehanusa) akan ikut Timnas lebih dulu,” ujar Teco.

Pelatih yang pernah menjadi staf pelatih Persebaya Surabaya ini mengatakan, jika dua pemain tersebut nantinya akan menyusul skuad berangkat ke negeri jiran. Skuad Macan Kemayoran akan berangkat hari ini dan besok langsung berlatih sebelum laga perdana di turnamen tersebut melawan Klub Thailand, Ratchaburi Mitr Phol, Sabtu (13/1) mendatang.

“Ya, itu klub kuat juga di Thailand,” imbuhnya.

Dia memastikan anak asuhnya tak sekadar mencari pengalaman pada keikutsertaan pada turnamen Boost SportFix di Malaysia itu. Skuad terbaik dipastikan diangkut agar bisa mengasah skema dan taktik bermain.

“Yang berangkat lebih dulu ke Malaysia merupakan skuad utama. Di pertandingan terakhir SSC, kita akan kombinasikan pemain muda dan pelapis," jelasnya.

Usai dari Malaysia, Ismed Sofyan dkk juga harus bersiap untuk mengikuti Piala Presiden 2018 yang kemungkinan bakal bergulir pada akhir bulan ini.

Sementara itu di ajang Suramadu Super Cup 2018, Persija baru mengoleksi dua poin dari dua pertandingan. Pada laga terakhir, Persija akan menghadapi Persela Lamongan di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (12/1). (hfz)

Berita Terkait

Hadapi Kelantan FA, Momen Persija Kunci Gelar

Total Football

Persija Lebih Prima Hadapi Kelantan

News

Hadapi Kelantan FA, Persija Waspadai Mantan

Total Football

Pengalaman Senjata Utama Teco Hadapi Ratchaburi

Liga Indonesia

Persija Dapat Hasil Minor di Madura

Liga Indonesia

Marco Simic yang Agresif

Liga Indonesia