Selasa, 16 Januari 2018 11:52 WIB

Politik

Pendaftaran Bacaleg PAN Tertutup untuk LGBT

Editor: Sicilia

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN DKI Jakarta Eko Patrio, membuka pendaftaran Bacaleg di Kantor DPW PAN, Jalan Tebet Barat Raya No 24 A, Jakarta Selatan, Kamis (11/1).

INDOPOS.CO.ID-Tahun politik 2018-2019 sudah mulai dirasakan juga di Jakarta. Sejumlah parpol bahkan sudah membuka pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg).

Salah satunya Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN DKI Jakarta, yang mulai membuka pendaftaran Bacalegnya di Kantor DPW PAN, Jalan Tebet Barat Raya No 24 A, Jakarta Selatan, Kamis (11/1). "Kami membuka pendaftaran caleg dalam rangka menempatkan orang-orang di DPRD DKI Jakarta untuk menyuarakan aspirasi masyarakat dan umat Islam yang merupakan mayoritas pemilih PAN, serta mengawal program Gubernur Anies dan Wagub Sandi yang pro rakyat," ujar Ketua DPW PAN DKI Jakarta, Eko Hendro Purnomo atau lebih akrab disapa Eko Patrio.

Dijelaskan Eko, partainya memiliki visi mewujudkan calon-calon wakil rakyat yang berpihak pada kepentingan rakyat. Kesempatan terbuka bagi para tokoh masyarakat, tokoh agama, pengusaha, publik figur, tokoh pemuda, tokoh pendidikan, dan semua putra-putri terbaik ibu kota yang mempunyai visi politik kerakyatan untuk berjuang menjadi anggota DPRD dan DPR RI dari PAN.

Namun, tetap ada mekanisme seleksi dan dilihat latar belakangnya. "Kalau setelah diseleksi ternyata ada Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender (LGBT), tentu sesuai AD-ART yang ada ya akan ditolak," tutur Eko.

Lebih lanjut kata Eko, peluang bagi bacaleg PAN sangat terbuka karena saat ini PAN sudah mulai bergerak untuk membentuk kepengurusan hingga tingkat RW. Sehingga mesin PAN akan bekerja masif untuk ikut mewujudkan target yang telah direncanakan.

"Para bacaleg akan dimudahkan karena dapat mendaftarkan diri via online melalui website PAN DKI. Terkait target yang ditetapkan, kami meyakini dapat memperoleh 10 kursi di DPRD DKI dan 3 kursi di DPR RI untuk Jakarta," tandas dia. (wok)

Berita Terkait