Selasa, 24 April 2018 05:48 WIB
citraland

Basket NBA

Trade Terbesar Irving-Thomas Bermasalah untuk Game

Buntut Perpindahan ke Tim Lain
Redaktur:

BERTUKAR: Kyrie Irving (kiri) yang masih mengenakan jersey Cleveland Cavaliers akan bertukar jersey Boston Celtics. Irving ditukar dengan point guard Isaiah Thomas, forward Jae Crowder, center Ante Zizic dan pick pertama Brooklyn Nets 2018 nanti.

INDOPOS.CO.ID – Kreator game NBA 2K18 jadi sedikit pusing. Game yang bakal diluncurkan bulan depan itu menampilkan cover bergambar Kyrie Irving yang masih mengenakan jersey Cleveland Cavaliers. Kini dia harus memutar otaknya lagi untuk menggantikan profil depan game-nya setelah sang point guard di trade ke Boston Celtics kemarin.

Mungkin, cara paling mudah untuk menggantinya adalah mengeditnya menggunakan peranti lunak PhotoShop seperti sudah banyak beredar di internet. Namun lebih dari itu, trade yang disebut-sebut sebagai yang terbesar sepanjang musim ini akan mengubah persaingan di NBA, terutama wilayah timur.

Cavs melepas Irving untuk ditukar dengan point guard Isaiah Thomas, forward Jae Crowder, center Ante Zizic dan pick pertama Brooklyn Nets 2018 nanti. Isu kepergian Irving dari Cavs sebenarnya sudah muncul sejak Juli lalu. Seorang sumber mengungkapkan bahwa Irving meminta kepada pemilik tim Dan Gilbert untuk di trade ke tim lain dimana dia bisa memiliki peran utama di dalam skuat. Selain itu dia sudah tidak ingin lagi bermain bersama LeBron James.

''Hari ini benar-benar menjadi momen yang melelahkan bagi kami. Melepas Isaiah dan Jae dan Ante khususnya Isaiah dan Jae, yang sudah menjadi bagian besar dari tim kami, sukses kami, dan kultur Celtics sebagai leader tim. Benar-benar hari yang sulit,'' terang Presiden Operasional Celtics Denny Ainge. Di saat yang sama, terusnya, tim sangat senang menyambut seorang penyerang terbaik di NBA menjadi bagian Celtics.

Ainge juga mengakui jika Irving dibanderol dengan harga sangat tinggi dalam kesepakatan tersebut. Meski begitu dia merasa harga tinggi pantas untuk mendapatkan pemain yang pas dengan kebutuhan tim. Irving masih memiliki kontrak tiga tahun dengan bayaran USD 60 juta dengan Caves. Namun dia memiliki opsi untuk tidak melanjutkan kontrak tersebut sebelum musim 2019-2020.

Ainge menambahkan bahwa cedera pinggul yang masih membelit Thomas menjadi salah satu pertimbangan tercapainya kesepakatan tersebut. Pelatih Celtics Brad Stevens, Minggu lalu mengakatakan, tidak yakin Thomas akan siap untuk memulai kem latihan bulan depan.

Bagaimana dengan Crowder? Dia menjadi kepingan inti kebangkitan Celtics. Seorang defender tangguh, dengan raihan rata-rata 13,9 poin dan 5,8 rebound per game tahun lalu. Dia juga sa;ah satu pemain dengan bayaran cukup murah, salary cap-nya USD 6,8 juta, USD 7,3 juta, dan USD 7,8 juta untuk tiga musim ke depan. Crowder tidak menjadi free agent sampai musim panas 2020. Kemudian, Zizic adalah pick pertama Celtics pada 2016.

Trade tersebut juga disebut-sebut akan membuat Cleveland menghemat pajak hingga USD 29,1 juta. Saat ini pajak yang harus dibayar tim adalah USD 49,3 juta atau turun dari USD 78,4 juta. Itu setelah Irving yang punya gaji besar dilepas ke Celtics.

Celtics dan Cavaliers akan bertemu untuk kali pertama pada 17 Oktober nanti di Cleveland. Itu adalah laga pembuka musim NBA 2017-2018. (cak)


TOPIK BERITA TERKAIT: #basket-nba #basket 

Berita Terkait

IKLAN


1. Ditjen PHU akan Kerjasama dengan Ditjen Bimas Islam Adakan Penyuluh Haji    2. Di Anggap Prospektif, Dirjen Nizar Minta Prodi Manajemen Haji dan Umrah Masuk Fakultas Ekonomi Syariah    3. 2019, Di Targetkan Seluruh Pembimbing Manasik Haji Bersertifikat    4. Hasilkan Pembimbing Haji Profesional, Ditjen PHU MoU dengan IAIN Purwokerto    5. Beri Kuliah Umum, Dirjen Nizar Minta Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    6. 1.096 Jemaah Haji Khusus Masuk Pelunasan Tahap II    7. Layanan Armina Bakal Meningkat    8. Dirjen Nizar: Relokasi Anggaran ke APBN Demi Azaz Keadilan    9. Petugas Haji Bertambah, Pelayanan Optimis Meningkat    10. 2019, Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    11. Temui Direktur Proyek E Hajj Arab Saudi, Tim Pelayanan Haji Bahas Kesiapan Layanan Haji    12. Permudah Pendataan, Ditjen PHU Siapkan Gelang QR untuk Jemaah Haji    13. FK-KBIH Teken Pakta Integritas Manasik Haji    14. Saat Ini di Ditjen PHU Sudah Ada Advokasi Haji    15. Tim harus Jaga Integritas, Komitmen dan Soliditas Tugas    16. Kemenag Merilis Daftar Nama Jemaah Haji Berhak Lunas    17. Seleksi Petugas Haji 1439 H/2018 M Dibuka 20 Maret    18. Biaya Haji 2018 Disepakati    19. Pembinaan Haji Inheren Kesehatan    20. Haji Rescue Team terus Berikan Pelayanan Maksimal    21. Asrama Haji Bermetamorfosis Menjadi Hotel Berbintang    22. Sertifikasi Haji, Kemenag Gandeng UIN Suska Riau    23. Rekrutmen Petugas Haji secara Online    24. Kemenag Targetkan Indeks Kepuasan Haji Naik    25. Cek Perkiraan Berangkat Haji Khusus via Online    26. Pedoman Pembatalan Pendaftaran Haji Reguler 2018 Kembali Dibuka    27. Ini Tata Cara Pembatalan Pendaftaran Ibadah Haji    28. Kuota Haji 2018 Sama dengan 2017    29. Diseminasi Advokasi Haji Dimulai di Bogor, Daerah Lain Menyusul    30. Rangkul Muspida, Advokasi Haji akan Lakukan Diseminasi