Rabu, 17 Januari 2018 12:01 WIB

Total Football

GBK Siap Gelar Event

Editor: Ali Rahman

GELAR LAGA: Stadion Utama Gelora Bung Karno telah rampung direnovasi. Untuk menggelar laga internasional, stadion ini dinilai telah siap. Foto: Hafidz Prasetyo/Indopos.

INDOPOS.CO.ID - Setelah bersolek lewat renovasi sejak 2016 lalu, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) kini siap menggelar acara dan event apapun. Walaupun masih ada perbaikan, tapi secara umum stadion itu sudah bisa dipakai untuk pertandingan. 

Dirjen Cipta Karya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Sri Hartoyo mengatakan pada Minggu (14/1) lisa, SUGBK akan diresmikan usai renovasi. Secara keseluruhan ia menyebut jika stadion tersebut siap digunakan. "Minggu jam 18.00 nanti acara peresmiannya dan dilanjutkan dengan laga Indonesia vs Islandia," ucap Sri, saat jumpa pers persiapan Peresmian Stadion GBK dan Pertandingan Timnas vs Tim Islandia di Jakarta, Jumat (12/1).
 
Ia melanjutkan SUGBK direnovasi sejak 2016 sampai 2017 lalu dengan total biaya Rp 769 miliar. Akan tersedia kursi 76.127 kursi tunggal yang dinilai lebih nyaman dari kursi memanjang sebelumnya. 
 
Lapangan juga memakai rumput jenis Zaysia Matrella dan drainase yang bagus. Dilengkapi dengan penyiram rumput lapangan otomatis yang airnya dari hasil penampungan air hujan. "Secara umum GBK sudah bisa digunakan," tuturnya. 
 
Sementara itu Pengelola SUGBK, Gatot Tetuko mengatakan, sebelum venue di bangun pihaknya sudah mendapat pelatihan untuk pengoperasian keamanan SUGBK. Termasuk pula terkait dengan masalah keamanan dan juga sistem komputerisasi pada beberapa alat di stadion. "Kami siap mengoperasikan. Kami juga masih didampingi oleh vendor kontraktor," ucap Gatot. (hfz)

Berita Terkait