Sabtu, 20 Januari 2018 09:32 WIB

Basket NBA

Keputusan Realistis Durant ke Warriors, Diganjar Gelar MVP NBA 2017

Editor:

Kevin Durant

INDOPOS.CO.ID – Bintang basket Kevin Durant menandai musim debutnya di tim Golden State Warriors dengan spektakuler. Dia tampil apik untuk membawa Warriors juara dan sekaligus menjadi pemain terbaik final. Small forward berusia 28 tahun itu terpilih sebagai Most Valuable Player (MVP) Final 2017. Menyusul keberhasilan Warriors menjuarai NBA usai mengalahkan juara bertahan Cleveland Cavaliers 4-1, lewat kemenangan 129-120 di game kelima.

Pada pertandingan di Oracle Arena, Oakland, Selasa (13/6/2017), Durant mengemas 39 poin, 7 rebound, dan lima assist selama 40 menit bermain. Dengan demikian, Durant mengemas rata-rata 35,2 poin, 8,4 rebound dan 5,4 assist per pertandingan dalam final series tahun ini.

“Aku hanya merasa sangat gembira bisa menjadi bagian dari ini. Aku tidak sabar untuk merayakannya dengan rekan-rekan setimku di ruang ganti,” ungkap Durant, mantan bintang Oklahoma City Thunder usai meraih penghargaan MVP kepada ABC.

Durant yang bergabung Warriors di awal musim ini mengukir catatan dengan penghargaannya ini. ESPN mengemukakan, Durant menjadi pemain ketiga yang memenangi MVP Final di musim pertamanya dengan sebuah tim, menyamai Magic Johnson (LA Lakers 1980) dan Moses Malone (Philadelphia 76ers 1983). Selain itu, Durant juga menjadi pemain pertama sejak Shaquille O'Neal (2002), yang selalu mencetak setidaknya 30 poin di setiap pertandingan final NBA.

Tak ada yang lebih manis daripada merayakan gelar juara bersama keluarga tercinta. Itulah yang Durant bersama ibunya usai Golden State Warriors menjuarai NBA. Sepanjang kariernya di NBA, tak ada yang meragukan kehebatan Durant di atas lapangan. Anda tentu sudah melihat bagaimana duetnya dengan Russell Westbrook di Oklahoma City Thunder mengobrak-abrik lawannya.

Sayangnya kehebatan duo itu tak pernah sampai membawa Thunder merasakan manisnya gelar juara NBA. Selain dua mentok di final Wilayah Barat, sesekalinya Thunder melaju ke final malah kalah dari Miami Heat pada 2012.

Rasa penasaran akan gelar juara pun membuat Durant akhirnya memutuskan tidak memperpanjang kontraknya bersama Thunder dan memilih bergabung dengan Warriors! Jalan inilah yang lantas membuat Durant dikritik habis lalu dicap pengkhianat oleh fans Thunder termasuk Westbrook yang biasa jadi tandemnya.

Tapi Durant pun mencoba realistis karena Warriors-lah yang mungkin bisa memberinya gelar juara dan itu akhirnya diwujudkan pada Selasa, (13/6/2017) pagi WIB, ketika dia membawa timnya memenangi NBA musim ini usai mengalahkan juara bertahan Cleveland Cavaliers di game keempat dengan skor 129-120. (irr/dts)

Berita Terkait

Satya Wacana Imbangi PJ di Kuarter Pertama

Total Sport

Hangtuah Tumbangkan NSH

Total Sport

Defense LeBron Jadi Pembeda

Basket NBA

Defense LeBron Jadi Pembeda

Basket NBA

Hengkang dari New York Knicks, Melo ke Thunder

Basket NBA

Hengkang dari New York Knicks, Melo ke Thunder

Basket NBA