Rabu, 17 Januari 2018 08:19 WIB

Basket NBA

Durant Cetak Rekor Lain di Final NBA 2017

Editor:

Kevin Durant

INDOPOS.CO.ID - Forward Golden State Warriors Kevin Durant dinobatkan sebagai most valuable player (MVP) di final NBA musim 2016/17. Durant mendapatkan suara terbanyak dalam polling yang digelar bersamaan dengan game kelima final NBA, melawan Cleveland Cavaliers, di Oracle Arena, Senin (12/6) atau Selasa pagi WIB kemarin.

Pada final tadi, Durant memang menjadi motor bagi Warriors. Itu terlihat dari statistiknya di atas lapangan. Situs resmi NBA melansir, Durant bermain selama 40 menit 15 detik. Dia sukses membukukan 39 angka dalam game kelima tadi. Tak cuma itu, Durant juga mencetak tujuh rebound dan lima assist.

Durant pun mencatatkan rekor lain. Dia menjadi pemain keempat sepanjang sejarah NBA yang mencetak 30 poin dalam lima pertandingan pertama final, setelah Elgin Baylor, Michael Jordan, dan Shaquile O'Neill.

Sepanjang seri final NBA, Durant sudah mencetak 176 poin. Itu adalah torehan tertinggi kedua, setelah Allen Iverson (178 poin) pada 2001 silam. Gelar MVP final merupakan yang pertama bagi Durant sejak pertama kali berkarier di NBA pada 2007 silam, bersama Oklahoma City Thunder. (mus/viv)

Berita Terkait

Defense LeBron Jadi Pembeda

Basket NBA

Defense LeBron Jadi Pembeda

Basket NBA

Hengkang dari New York Knicks, Melo ke Thunder

Basket NBA

Hengkang dari New York Knicks, Melo ke Thunder

Basket NBA

Perkins akan Latih Peserta NBA Indonesia 2017

Indobisnis

Trade Terbesar Irving-Thomas Bermasalah untuk Game

Basket NBA