Rabu, 17 Januari 2018 08:16 WIB

Basket NBA

Sabet MVP NBA, Russell Westbrook Ingat Saat Main Game dengan Ayahnya

Editor:

Foto : AFP

INDOPOS.CO.ID - Gelar NBA Most Valuable Player atau MVP NBA alias pemain terbaik di musim reguler 2016-17 akhirnya jatuh ke tangan point guard Oklahoma City Thunder, Russel Westbrook.

Memang berbeda dengan biasanya, pengumuman NBA Award tahun ini dibuat di waktu berbeda ketimbang tahun-tahun sebelumnya, yakni pada akhir musim. Malam penghargaannya digeber di New York, Senin (26/6) waktu setempat.

Westbrook memang mencatat banyak rekor bersejarah dan menjadi pemain dengan jumlah triple-double terbanyak dalam satu musim yakni 42 triple-double.

Dia mengalahkan calon-calon lain sebut saja James Harden, Kawhi Leonard, dan LeBron James. Hasil voting pun sangat jauh.

Westbrook mendapat 69 dari 101 suara, Harden hanya 22, Leonard 9, dan LeBron 1. Dia pun mengungkapkan perasaannya berhasil menjadi MVP NBA musim tersebut.

"Semua orang di Oklahoma memberikan saya kesempatan untuk mencapai level tertinggi stiap malam. Saya tak bisa berterima kasih terus menerus. Tapi, semua orang yang menolong saya mencapai titik ini pantas mendapat kredit," ujarnya pada perhelatan itu.

"Saya ingat di momen kecil ketika hanya ada di rumah, bermain game dengan ayah, dan kami berbicara tentang suatu hari saya akan menjadi MVP. Hal itu awalnya jelas hanya candaan. Tapi, sekarang saya berdiri di sini dengan trofi tersebut benarlah sesuatu yang luar biasa. Sesuatu yang tak pernah saya bayangkan," pungkas dia. (rap/jpg)

MVP NBA 10 Tahun Terakhir

2017: Russell Westbrook (Oklahoma City Thunder)
2016: Stephen Curry (Golden State Warriors)
2015: Stephen Curry (Golden State Warriors)
2014: Kevin Durant (Oklahoma City Thunder)
2013: LeBron James (Miami Heat)
2012: LeBron James (Miami Heat)
2011: Derrick Rose: Chicago Bulls
2010: LeBron James (Cleveland Cavaliers)
2009: LeBron James (Cleveland Cavaliers)
2008: Kobe Bryant (LA Lakers)

Berita Terkait