Rabu, 17 Januari 2018 08:21 WIB

Liga Champions

Sempat Tertinggal, Man. United Tekuk CSKA

Editor: Redjo Prahananda

Duel Man.United vs CSKA Moskow

INDOPOS.CO.ID - Setelah sempat tertinggal, Manchester United memetik kemenangan 2-1 atas CSKA Moskow di partai terakhir babak penyisihan grup Liga Champions.

Manchester United menutup babak pertama dalam posisi tertinggal dari CSKA, Rabu, (6/12) dinihari WIB melalui gol  Alan Dzagoev. Dia mencetak gol di penghujung babak pertama. 

Namun di babak kedua, Man. United mulai bangkit. Romelu Lukaku dan Marcus Rashford masing-masing mencetak satu gol untuk mengantarkan poin penuh. Dua gol tersebut sekaligus menutup pertandingan 2x45 menit.

Dalam pertandingan di Old Trafford, tuan rumah, Manchester United hampir membuka kedudukan di menit keempat.  Bermula dari serangan balik, Romelu Lukaku menerima bola kemudian melepaskan umpan terobosan kepada Marcus Rashford. Tinggal berhadapan dengan kiper, Rashford gagal menyarangkan bola ke dalam gawang. Bola tendangan Rashford membentur mistar.

Man. United perlahan mulai memegang kendali permainan. Tuan rumah kembali dapat peluang bagus setelah umpan Antonio Valencia dari sisi kanan disambut tendangan voli Luke Shaw. Bola ditepis Igor Akinfeev, tapi Lukaku di depan gawang gagal mengoptimalkan  bola muntah.

Serangan Man. United  kembali mengancam gawang CSKA. Kali ini Shaw mengirim umpan dari sisi kiri ke area berbahaya di depang awang CSKA. Sial bagi Shaw, sedikit Man. United menyambut bola umpan.

CSKA mulai bisa keluar dari tekanan. Serangan mereka lancarkan menghasilkan tendangan sudut. Vasili Berezutski kemudian menyambut sepak pojok itu dengan tendangan voli, tapi masih melebar dari gawang Man. United 

Meski lebih dominan, Man. United  justru kebobolan di menit ke-45. Mario Fernandes mendapat ruang di sisi sayap kanan dan melepaskan umpan tarik ke tengah kotak penalti. Vitinho mampu menjangkau dan bola membentur Alan Dzagoev sebelum masuk ke dalam gawang.

Susunan Pemain

Man. United : Romero; Lindelof, Smalling, Blind; Valencia, Pogba, Herrera, Shaw; Mata; Lukaku, Rashford

CSKA Moskow: Akinfeev; Berezutski, Vasin, Ignashevich; Fernandes, Golovin, Kuchaev, Nababkin; Vitinho, Chalov, Dzagoev

Berita Terkait

Man. United Terlalu Perkasa buat Stoke City

Liga Inggris

Setan Merah Hampir Kalah dari Burnley

Liga Inggris

Burnley Dua Kali Bobol Gawang Man. United

Liga Inggris

Man. United Menang Tipis di Kandang WBA

Liga Inggris

Hadapi WBA, Man. United Pimpin Duel di Babak Pertama

Liga Inggris

‘Miki’ Menuju Pintu Keluar Manchester United

Total Football