Sabtu, 20 Januari 2018 09:34 WIB

Liga Indonesia

Ayam Kinantan Kontrak Lobo-Urikhob

Editor:

Reinaldo Lobo

INDOPOS.CO.ID - PSMS Medan meresmikan status dua legiun asing mereka, Reinaldo Lobo (Brasil) dan Sadney Urikhob (Namibia), Selasa (9/1).

Chief Executive Officer (CEO) PSMS Dody Taher menjelaskan, baik Lobo dan Sadney dikontrak selama satu musim. Dua pemain ini lebih dulu dikontrak dibanding pemain lokal. "Ya mereka kita kontrak. Nilainya tidak usah kita sebutkan. Tapi, pastinya di atas Rp1 miliar," kata Dody saat memperkenalkan kedua pemain di Sekretariat PSMS, Kebun Bunga, Medan.

Selain nilai kontrak, kata Dody, kedua pemain juga mendapatkan fasilitas berbeda dengan pemain lokal. Sebut saja, tinggal di apartemen, fasilitas mobil dan boleh memboyong keluarga ke Medan. "Mereka ini kan sudah teruji dan punya nama," katanya.

Namun, kontrak belum dilakukan menyeluruh. Para pemain lokal akan dikontrak pasca Piala Presiden. Turnamen pramusim itu baru tuntas Februari mendatang. Dodi menerangkan bakal ada evaluasi terhadap para pemain lokal. Pemain dengan performa menurun tidak akan dikontrak. 

"Kalau pemain lokal, akan dikontrak setelah Piala Presiden. Walau belum dikontrak, para pemain lokal tetap dikasih honor," terangnya.

Sementara itu, Reinaldo Lobo mengaku senang bisa menjadi bagian dari tim PSMS. Selain historis klub dia cukup tahu nama besar Djadjang Nurdjaman sebagai pelatih. "Klub ini punya historis dan nama besar. Juga memiliki pelatih yang sangat bagus. Saya pilih karena kalau keduanya dikombinasikan (nama besar klub dan pelatih) serta pemain, kenapa tidak memilih PSMS," ujar Reinaldo.

Pemain berusia 28 tahun ini pun memiliki target di klub baru ini. "Personal target saya adalah bermain baik dalam setiap pertandingan PSMS. Jika bisa memenangkan semua laga bersama PSMS," ungkap pemain yang senang berkelakar ini.

Tak jauh berbeda dengan Sadney Urikhob (Namibia). Striker yang sebelumnya memperkuat klub Liga Thailand ini mengaku sebagai pemain yang ambisius dan tertantang dalam karirnya. "Saya memilih klub liga lain karena saya tertantang. Saya ke PSMS karena klub ini besar dan punya pelatih yang bagus. Saya ingin selalu mencetak gol dan memberikan 100 persen kemampuan saya untuk tim," katanya.

Pemain berusia 25 tahun ini berkeinginan selalu mencetak gol ke gawang lawan PSMS. "Saya ambisius, saya selalu lapar, saya punya keinginan besar menolong tim. Saya ingin memberikan yang terbaik dan selama bekerja sama kita pasti bisa," jelasnya. (don/jpg)

 

 

 

Berita Terkait

PSIS Tak Gentar di Grup Neraka

Liga Indonesia

Bali United vs Borneo FC, Beban Serdadu Tridatu

Liga Indonesia

Macan Kemayoran Tumbang di Tangan Kelantan

Liga Indonesia

Luis Milla Kembali Panggil Zalnando

Liga Indonesia

Naturalisasi dan Undang-Undang Imigrasi

Liga Indonesia