Sabtu, 20 Januari 2018 09:38 WIB

Liga Indonesia

Marco Simic yang Agresif

Editor:

MOMOK LAWAN: Marco Simic.

INDOPOS.CO.ID - Penampilan Marko Simic di ajang Suramadu Super Cup 2018 mendapat pujian. Pelatih Kedah FA Ramon Marcote menilai striker anyar Persija Jakarta itu sangat agresif saat kedua tim duel di Stadion Bangkalan, Madura, Selasa (9/1).

Kedah FA sempat tertinggal dari Persija di babak pertama. Unggul jumlah pemain karena kartu merah Maman Abdurrahman, mereka berhasil menyamakan kedudukan pada menit 58. Namun, klub Malaysia itu tetap saja kesulitan membongkar permainan Macan Kemayoran - julukan Persija, meski unggul jumlah pemain.

"Babak kedua terlihat lebih baik, khususnya setelah pemain Persija mendapatkan kartu merah. Kami bisa menguasai permainan dan bermain lebih dalam lagi," ujar Marcote usai pertandingan. "Kami memiliki banyak peluang dan sempat menguasai pertandingan, namun serangan balik dari Marko Simic dan Ivan Carlos sangat membahayakan dan kami kebobolan."

Secara khusus, dia memuji penampilan Simic. Eks bomber Melaka United tersebut diakui beberapa kali membuat repot pertahanan Kedah FA. "Saya apresiasi penampilan pemain karena bisa menahan Persija yang merupakan tim papan atas Indonesia. Apalagi, mereka punya Marko Simic yang begitu agresif," imbuh Marcote.

Sementara itu, Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco mengatakan, hasil dua laga di pulau penghasil garam itu masih uji coba. Ia ingin melihat bagaimana kondisi fisik pemain, pola organisasi permainan juga perlu peningkatan.

"Masih terlalu awal jika menilai kondisi tim. Saya sangat apresiasi kinerja pemain sejauh ini," ujar Teco usai laga melawan Kedah FA tadi malam.

Secara keseluruhan, pelatih asal Negeri Samba ini, cukup puas dengan permainan anak asuhnya. Karena terjadi peningkatan performa dan aliran bola antarlini sudah mulai berjalan dengan harapan Teco. "Buktinya kami bisa cetak gol di babak pertama, berbeda dari pertandingan sebelumnya. Saya nilai peningkatan performa juga sudah terlihat," paparnya.

Terkait dengan pemain asing, dirinya juga cukup puas melihat performa yang dimiliki. Hanya menurutnya, masih perlu perbaikan fisik pada masing-masing legiun asing milik Macan Kemayoran. "Ivan Carlos terakhir gabung latihan, perlu tambahan soal fisik. Tapi tak apa, karena saya lihat pemain ini sudah mulai nyetel," ujarnya.

Persija baru mengoleksi dua poin dari dua pertandingan di Suramadu Super Cup 2018. Pada laga terakhir, Persija akan menghadapi Persela Lamongan di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (12/1). (hfz/ies/jpc)

 

Berita Terkait

Persija Gulung PSPS, Marko Simic Kian Tokcer

Total Football

Persija Ogah Remehkan PSPS Riau

Total Football

Kontra PSPS, Persija Minus Dua Pemain Andalannya

Liga Indonesia

Perkuat Kerangka Skuad, Persija Bawa 31 Pemain ke Bali

Total Football

Persija Seperti Menembus Tembok Tebal

Total Football

Macan Kemayoran Tumbang di Tangan Kelantan

Liga Indonesia