Jumat, 19 Januari 2018 02:31 WIB

Liga Indonesia

Persela Langsung Lengkapi Tim

Editor:

MOMEN SELEKSI – Legiun asing Persela Fatkhullop Fatkhuloew berusaha melewati kawalan pemain Kedah FA di ajang Suramadu Super Cup 2018 di Gelora Bangkalan, Madura (8/1).

INDOPOS.CO.ID – Persela Lamongan meraih hasil minor di Suramadu Super Cup 2018. Saat ini, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu tenggelam di dasar klasemen dengan torehan satu poin dari dua laga.

Hal itu membuat Persela langsung berbenah. Jeda dua hari di SSC 2018 dimanfaatkan oleh tim pelatih. Mereka kembali ke Lamongan untuk melakukan seleksi pemain

Asisten Pelatih Persela Danur Dara mengatakan, pihaknya melakukan seleksi terhadap pemain asing. Total, ada empat pemain asing yang mengikuti seleksi. Nantinya, akan ada satu pemian yang terdepak. Sementara tiga lainnya akan bergabung dengan skuad Persela.

Meski demikian, Danur enggan membeberkan siapa saja pemain yang mengikuti seleksi. “Yang jelas, kami butuh bek, gelandang dan striker,” ungkap Danur. Ia juga mengaku pemain yang diseleksi bukan berasal dari negara Asia. Sebab, slot Asia sudah diisi oleh pemain asal Tajikistan, Fatkhullo Fatkhulloev.

Namun, kabarnya, salah satu pemain yang bakal mengikuti seleksi adalah Jefferson. Pemain asal Brasil ini musim lalu bermain di Singapore League. Hal itu tak ditampik oleh Asisten Manajer Persela Agus Haryanto. “Yang pasti, kami mencari pemain yang benar-benar memiliki kualitas bagus,” tambahnya.

Danur menambahkan, seleksi memang harus segera dilakukan. Pasalnya, Persela bakal berlaga di Piala Presiden 2018. Apalagi, Persela tergabung dalam grup C bersama Bhayangkara FC, Arema FC dan PSIS Semarang. “Tak ada lawan mudah,” kata Danur.

Untuk itu, dia berharap proses seleksi sudah tuntas sebelum Piala Presiden digelar. “Kami ingin tim sudah lengkap saat bermain di Piala Presiden,” imbuh Danur Dara. Pelatih Persela Aji Santoso menambahkan, posisi striker menjadi kebutuhan paling mendesak.

Maklum, Persela baru saja ditinggal top skornya musim lalu, Samsul Arif ke Barito Putera. Saat ini memang sudah ada Ghifari Vaiz Aditya, Guntur Triaji dan Abanda Herman di posisi striker. “Tapi, kami butuh satu pemain asing yang mumpuni di depan,” tegasnya.

Danur mengatakan, ajang Piala Presiden akan digunakan sebagai pemanasan sebelum berlaga di Liga 1. “Lawan yang kuta juga bagus. Jadi kami bisa menambah jam terbang pemain muda,” katanya. (gus/jpg)

Berita Terkait

PSIS Tak Gentar di Grup Neraka

Liga Indonesia

Bali United vs Borneo FC, Beban Serdadu Tridatu

Liga Indonesia

Macan Kemayoran Tumbang di Tangan Kelantan

Liga Indonesia

Luis Milla Kembali Panggil Zalnando

Liga Indonesia

Naturalisasi dan Undang-Undang Imigrasi

Liga Indonesia