Rabu, 17 Januari 2018 08:02 WIB

Kesehatan

Harapan Siloam Buka RS di Lubuk Linggau

Editor: Redjo Prahananda

Rumah Sakit Siloam Lubuklinggau, Sumatera Selatan

 INDOPOS.CO.ID - PT Siloam International Hospitals Tbk membuka Siloam Hospitals Silampari (SHLL) di Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan, Kamis (11/1). 

SHLL rumah sakit kedua di provinsi tersebut dan kelima di Pulau Sumatra. Peresmian SHLL ini sempat tertunda selama satu bulan. 

"Setelah tertunda satu bulan, kami dengan bangga mengumumkan pembukaan SHLL, pembukaan rumah sakit pertama kami pada tahun 2018," ujar CEO Lippo Group James Riady kepada INDOPOS di Jakarta, Kamis (11/1).

SHLL akan menyediakan perawatan dan layanan berkualitas tinggi di kota jalur lintas Sumatera ini di mana sekitar 3 juta orang tinggal di kota sekitar.

Dengan fasilitas  CT-Scan 64 slices, kata James, pihaknya akan menyediakan alat diagnosa memungkinkan para dokter untuk menganalisa pasien dengan lebih akurat.

"Menjadikan perawatan kesehatan modern terjangkau dan mudah diakses oleh masyarakat telah menjadi dasar rencana ekspansi kami dan kami percaya, pembukaan SHLL akan membawa dampak positif bagi masyarakat," paparnya.

Sedangkan fasilitas SHLL, rumah sakit ini mempunyai 175 kapasitas tempat tidur, dilengkapi dengan peralatan medis state-of-the-art seperti CT-Scan 64 slices dan didukung oleh dokter spesialis bedah, penyakit dalam, anak, kebidanan, THT, syaraf dan mata serta perawat dan paramedik terlatih.

"Siloam melayani seluruh lapisan masyarakat dan dalam waktu dekat akan melayani pasien BPJS Kesehatan," lanjut James

SHLL beroperasi di bangunan lima lantai seluas ±8,250 m² dan tanah seluas ±21,036 m² yang terintegrasi dengan Lippo Plaza Lubuk Linggau.

Sementara itu, Siloam merupakan salah satu anak perusahaan dari PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR), dinilai dari aset total dan pendapatan merupakan perusahaan properti terkemuka dan terbesar di Indonesia dengan land bank luas dan pendapatan tetap solid.

Bisnis LPKR terdiri residensial/township, retail mall, rumah sakit, hotel dan manajemen aset. (rmn)

Berita Terkait