Sabtu, 20 Januari 2018 09:41 WIB

Liga Indonesia

Piala Presiden Dipastikan Diikuti 20 Kontestan

Editor: Wahyu Sakti Awan

Panitia turnamen sepakbola Piala Presiden saat menggelar jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (12/1). Foto: Hafidz/INDOPOS.

INDOPOS.CO.ID - Piala Presiden 2018 dipastikan akan bergulir pekan depan. Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (16/1) mendatang akan jadi tempat pembukaan.

Ada 20 kontestan yang dipastikan ikut pada ajang ini, 18 klub Liga 1 ditambah dengan PSPS Pekanbaru dan Martapura FC yang jadi tim tambahan.

Ketua Organizing Committee (OC) Piala Presiden 2018, Berlinton Siahaan mengatakan, Piala Presiden dipastikan bergulir dan sejauh ini panitia juga telah siap untuk menggelar. Turnamen tersebut akan berlangsung kurang lebih sebulan.

"Dari tanggal 16 Januari di GBLA dan final di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 17 Februari nanti," ucap Berlinton, pada acara jumpa pers di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (12/1) sore.

Tak hanya itu, kota yang jadi penyelenggara babak grup pun dipastikannya telah siap. Seperti Bandung, Malang, Surabaya, Bali, dan Tenggarong mengaku siap untuk menggelar babak grup.

Mewakili Steering Committee (SC) Mairin mengatakan, dari sisi klub pada Piala Presiden ini juga sudah siap berpartisipasi. Hal itu dipastikannya pada rapat manajer klub yang berjalan sebelumnya. "Jadi sama klub juga sudah klir. Ada 20 klub yang ikut," ujar Mairin.

Selain itu, ia juga menegaskan pada perhelatan kali ini akan berjalan transparan, terutama untuk urusan dana. Para tuan rumah juga diminta terbuka untuk melaporkan pendapatan tiap laga serta melapor jumlah penonton yang masuk.

"Kami sama sekali tak memakai dana negara dan transparan kepada klub. Jumlah penonton tuan rumah harus dilaporkan, pkl di stadion dan pemasukan panitia," (hfz).

Berita Terkait

Teco Kecewa Lapangan Becek

Liga Indonesia

Kickoff 16 Januari, Piala Presiden Tuai Keluhan

Liga Indonesia

Opening Piala Presiden di GBLA

Liga Indonesia

Fokus Piala Presiden, Sriwijaya FC Undur Launching

Liga Indonesia

Arema FC Belum Garansi Ikut Piala Presiden

Liga Indonesia