Sabtu, 20 Januari 2018 09:38 WIB

Liga Indonesia

Jelang Piala Presiden, Persib Belum Temukan Komposisi Terbaik

Editor:

Persib Bandung

INDOPOS.CO.ID -  Pelatih Persib Bandung Mario Gomez harus berpikir keras menyusun komposisi skuad Maung Bandung jelang menghadapi Piala Presiden dan Liga 1 2018. Sebab, dari beberapa uji coba yang dilakukan Maung Bandung, Gomez menilai anak asuhnya masih belum terlalu paham keinginannya.

Arsitek asal Agentina itu menilai timnya masih banyak kekurangan dan harus segera dievaluasi agar mampu tampil baik di Piala Presiden. "Kita harus terus meningkatkan segala hal dalam tim. Ini pertama kalinya mereka bermain bersama. Kita harus bekerja yang lebih baik lagi. Step by step," ujar Gomez kepada Batam Pos di Hotel Best Western Panbill Batam, Jumat (12/1).

Selama ini, setiap kali tim melakukan pemusatan latihan dan uji coba, selalu saja ada pemain yang absen. Contohnya ketika skuad Maung Bandung bertolak ke Jogjakarta untuk pemusatan latihan sebelum ke Batam, nama-nama seperti Bojan Malisic, Victor Igbonefo dan In-Kyun Oh belum bergabung bersama tim.

Lalu, saat melakukan uji coba di Batam kemarin, enam pemain kembali harus absen lantaran dipanggil Timnas Indonesia. Praktis, Gomez pun belum bisa melihat kemampuan semua pemain, baik dalam pemusatan latihan maupun dalam pertandingan uji coba. Sebab itu, dia belum menemukan komposisi utama skuad Maung Bandung musim 2018.

Memang, Persib benar-benar mendapat lawan sepadan dalam laga uji cobanya melawan PS BP Batam di Stadion Temenggung Abdul Jamal, Batam, Kamis (11/1) malam. Mario Gomez mengaku puas dengan hasil yang diraih anak asuhnya ini, karena klub berjuluk Maung Bandung itu berhasil menang 2-1 atas lawannya.

"Saya cukup puas, meski beberapa pemain dipanggil Timnas, kita masih mempunyai pemain lainnya yang bagus," ujar Gomez. (oza/jpg)

 

Berita Terkait

PSIS Tak Gentar di Grup Neraka

Liga Indonesia

Bali United vs Borneo FC, Beban Serdadu Tridatu

Liga Indonesia

Macan Kemayoran Tumbang di Tangan Kelantan

Liga Indonesia

Luis Milla Kembali Panggil Zalnando

Liga Indonesia

Naturalisasi dan Undang-Undang Imigrasi

Liga Indonesia