Sabtu, 20 Januari 2018 09:40 WIB

Liga Indonesia

Persija Dapat Hasil Minor di Madura

Editor:

KEOK - Skuad Persija yang didominasi pemain muda ditaklukkan Persela di laga terakhir Suramadu Super Cup 2018 di Stadion Bangkalan, Madura, Jumat (12/1).

INDOPOS.CO.ID - Persija Jakarta harus menelan pil pahit pada ajang Suramadu Super Cup 2018. Pasalnya, dari turnamen yang berlangsung di Pulau Madura itu, skuad Macan Kemayoran hanya meraup dua poin saja.

Bahkan di laga terakhir melawan Persela, klub ibu kota justru kalah dari Laskar Joko Tingkir dengan skor 0-1 dari gol di menit 40 yang dicetak Sugeng Efendi. Hasil yang kurang baik ini sebenarnya wajar diterima Macan Kemayoran. Lantaran pada laga kontra Persela ini, Persija tak diperkuat bintang-bintang utamanya.

Legiun asing Marko Simic, Ivan Carlos, Bambang Pamungkas, Ismed Sofyan dan lainnya sudah berada di Malaysia. Sebagian skuad inti Persija sudah terbang ke Kelantan untuk menghadapi turnamen pramusim lainnya.

Tentu, ini menjadi catatan khusus buat Stefano Cugurra Teco. Sebab, Persija akan bertarung di AFC Cup 2018 yang lawannya lebih sulit. Klub kebanggaan warga ibu kota ini sengaja membagi dua tim, mengingat jadwal Suramadu Super Cup sendiri mengalami perubahan. Lantaran pihak penyelengara tidak mendapat izin keramaian dari pihak kepolisian, akibat adanya pendaftaran Pilkada di Bangkalan.

Sebanyak 15 nama pemain akan terlebih dahulu berangkat ke Negeri Jiran pada Kamis (11/1) lalu bersama dengan pelatih Persija, Stefano Cugurra. Sisanya delapan pemain akan menyusul selepas pertandingan melawan Laskar Joko Tingkir.

Ada dua pemain Persija yang tidak dibawa ke Malaysia, yakni Rezaldi Hehanussa, dan Andritany Ardhiyasa. Kedua pemain itu absen dikarenakan harus mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia untuk melawan Timnas Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (14/1) mendatang.

Sebelumnya, Persija hanya bermain imbang 2-2 melawan tuan rumah Madura United. Kemudian saat hadapi Kedah FA, laga juga berakhir tanpa pemenang lantaran cuma meraih hasil 1-1. (hfz)

Berita Terkait

Persija Gulung PSPS, Marko Simic Kian Tokcer

Total Football

Persija Ogah Remehkan PSPS Riau

Total Football

PSIS Tak Gentar di Grup Neraka

Liga Indonesia

Bali United vs Borneo FC, Beban Serdadu Tridatu

Liga Indonesia

Kontra PSPS, Persija Minus Dua Pemain Andalannya

Liga Indonesia

Perkuat Kerangka Skuad, Persija Bawa 31 Pemain ke Bali

Total Football