Jumat, 19 Januari 2018 02:41 WIB

Total Football

Islandia Realistis Tatap Piala Dunia 2018

Editor: Redjo Prahananda

Foto : Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Sepak bola Islandia sedang menjadi buah bibir di seantero Eropa. Penampilan cemerlang mereka di Piala Eropa 2016 membuat sepak terjang tim Negeri Es mulai diperhitungkan.

Pada Piala Eropa 2016, Islandia melaju sampai perempat final . Islandia bahkan mematahkan kemapanan tim dengan kultur sepak bola kental, Inggris. Pada babak 16 besar, Islandia mengalahkan Inggris dengan skor 2-1. Langkah Islandia terhenti di tangan Prancis. Islandia tumbang dari tangan tuan rumah dengan skor 5-2.

Masuk ke babak Kualifikasi Piala Dunia 2018, Islandia tampil menjanjikan. Islandia tampil sebagai juara grup I dan lolos otomatis ke Piala Dunia. Lolos ke Piala Dunia, Islandia menorehkan sejarah baru. Pertama kali sepanjang sejarah, Islandia berpartisipasi di Piala Dunia.

Menghadapi Piala Dunia musim panas ini di Rusia, Islandia bersikap realistis.  Pelatih Islandia, Heimir Hallgrimsson mengatakan, satu grup dengan Nigeria, Argentina dan Kroasia di grup D membuat Islandia bakal menemui jalan berliku untuk lolos .

“Memang, kami tidak memiliki target khusus seperti menembus  semifinal misalnya. Cukup tampilkan permainan terbaik sudah bagus," ucap Hallgrimsson, saat jumpa pers sebelum laga di Hotel Fairmont, Sabtu (13/1) sore.

Sang arsitek membeberkan kompetitor-kompetitor mereka. Nigeria menjadi penantang berat dari Afrika dengan tradisi kuat di Piala Dunia. Belum lagi, Islandia satu grup dengan Argentina dengan pemain bintang Lionel Messi.

Kemudian Kroasia, walaupun sama-sama dari Eropa dan sudah bertemu di babak Kualifikasi, Islandia harus ekstra waspada. "Kami terus persiapkan tim ini sebelum terjun ke ajang itu dan harus bermain maksimal dulu.” (hfz)

Berita Terkait

Milla: Tak Layak Kalah Malam Ini

Total Football

Lawan Tim Pidala Dunia, Timnas Enjoy

Total Football

Islandia Tetap Serius Hadapi Indonesia

Total Football