Selasa, 16 Januari 2018 11:57 WIB

Internasional

Tergelincir di Tikungan Iblis, Bus Terjun Bebas 100 Meter

Editor:

Foto : AFP

INDOPOS.CO.ID - Kecelakaan mengerikan terjadi di Peru, Selasa (2/1). Sebuah bus yang membawa 57 penumpang terjun bebas setinggi 100 meter dari sebuah tebing dan berakhir menghantam pantai berbatu. Sedikitnya 46 tewas akibat insiden tersebut.

Kementerian Kesehatan menyatakan, sebanyak enam orang yang selamat ditarik dari reruntuhan. Mereka telah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Kecelakaan itu terjadi di kawasan yang terkenal dengan sebutan 'Tikungan Iblis' di Pasamayo. Lokasinya sebelah utara Ibu Kota Peru, Lima. Jalan berkelok-kelok di tepi Samudera Pasifik dianggap sebagai salah satu jalan paling berbahaya di Peru.

"Ini adalah insiden kecelakaan besar. Ini sangat menyakitkan bagi seluruh rakyat," kata Presiden Peru, Pedro Pablo Kuczynski seperti dilansir BBC, Selasa, (2/1).

Kepala Transportasi Peru Dino Escudero mengatakan, sebuah penyelidikan telah dilakukan. Sejauh ini ditemukan bahwa bus tersebut bertabrakan dengan kendaraan lain menyebabkan pengemudi kehilangan kontrol.

Kecelakaan lalu lintas adalah masalah yang cukup mengkhawatirkan di Peru. Pada 2016, 493 orang terbunuh di lebih dari 3.800 kecelakaan. (ce1/iml/JPC)

Berita Terkait