Rabu, 17 Januari 2018 10:14 WIB

Jakarta Raya

Cegah Banjir, Warga Bersama TNI Polri dan PPSU Kerjasama Bersihkan Lingkungan

Editor: Ali Rahman

Warga bersama aparat TNI Polri dan petugas PPSU salang bahu membahu membersihkan lingkungan tempat tinggal mereka. Foto: Purwoko/INDOPOS.CO.ID

INDOPOS.CO.ID - Lingkungan yang kotor membawa dampak negatif. Mulai dari penyakit, hingga bencana banjir. Untuk itu, warga Jakarta bersama aparat TNI dan Polri yang tergabung dalam Babinsa serta petugas PPSU, saling bahu membahu membersihkan lingkungan sekitar tempat tinggal mereka, seperti yang dilakukan di wilayah RW 07, Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Minggu (14/1).

Puluhan warga dan aparatur pemerintah tersebut, tanpa ragu mengeruk lumpur dan sampah dari saluran, agar air yang tadinya menggenang kembali mengalir. Sampah dan lumpur kemudian dimasukan ke dalam karung, untuk selanjutnya dibuang. "Kami senang dapat menggelar Apel kerja bakti bersama warga dan tiga pilar ini," ujar Serda Nursalim di halaman SD 04, Cakung.

Walikota Jakarta Timur, Bambang Musyawardana, mengatakan kerbersihan lingkungan adalah tanggungjawab bersama, yang harus dijaga. Kegiatan Apel dan kerja bakti ini akan terus dilaksanakan secara rutin. "Mari kita rapikan lingkungan wilayah kita, sehingga slogan 'Bersih Kotanya Nyaman Warganya' dapat terwujud," tandas dia. (wok)

Berita Terkait