Kamis, 26 April 2018 02:32 WIB
citraland

Nasional

Garuda Delay Parah, Penumpang Kecewa

Redaktur:

Foto : Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Sebanyak 75 penumpang pesawat Garuda dari Labuan Bajo, NTT terpaksa menelan kekecewaan dan amat kesal akibat jadwal terbang pesawat ditunda sampai keesokan hari.

Pesawat Garuda dengan nomor penerbangan GA 453 dengan rute penerbangan dari Labuan Bajo ke Jakarta itu sedianya dijadwalkan terbang pada Minggu (14/1) pukul 15.05. Kemudian ditunda dan dijadwalkan terbang pukul 16.25. Namun sesampainya para penumpang di bandara, pesawat kembali tunda terbang hingga pukul 17.45. Semula penumpang dengan tenang menunggu jadwal penerbangan. Namun sekitar pukul 17.10 menit petugas bandara mengumumkan bahwa penerbangan pesawat itu ditunda hingga keesokan harinya, Senin (15/1).

Sontak, para penumpang merangsek ke meja petugas, memprotes penundaan yang menurut mereka sangat parah itu.

“Mohon maaf pesawat ditunda karena alasan operasional. Jam terbang pilot hari ini sudah berakhir,” terang petugas bandara, Hadija, yang menjadi sasaran kekesalan para penumpang.

Penjelasan itu tidak mampu menenangkan para penumpang. Mereka terus menuntut untuk bertemu pihak Garuda. Bahkan sampai mengejar serta menghadang pilot dan pramugari yang bersiap keluar bandara menggunakan mobil.

Sang pilot berupaya memberi penjelasan, “Kami menjalani perintah dari pusat. Kalau dipaksakan terbang, lisensi (pilot) kami bisa dicabut,” ujar pilot. Penumpang tetap tidak bisa menerima penjelasan itu. “Kenapa tidak ada pilot pengganti?”

Pilot dan kru pesawat tidak bisa menjawab, mereka memilih masuk ke dalam bandara lagi dengan dikawal petugas keamanan. Hingga berita ini diturunkan, para penumpang masih menunggu solusi dari pihak Garuda. (lis/ags)


TOPIK BERITA TERKAIT: #garuda-delay #penumpang-kecewa 

Berita Terkait

IKLAN


1. Ditjen PHU akan Kerjasama dengan Ditjen Bimas Islam Adakan Penyuluh Haji    2. Di Anggap Prospektif, Dirjen Nizar Minta Prodi Manajemen Haji dan Umrah Masuk Fakultas Ekonomi Syariah    3. 2019, Di Targetkan Seluruh Pembimbing Manasik Haji Bersertifikat    4. Hasilkan Pembimbing Haji Profesional, Ditjen PHU MoU dengan IAIN Purwokerto    5. Beri Kuliah Umum, Dirjen Nizar Minta Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    6. 1.096 Jemaah Haji Khusus Masuk Pelunasan Tahap II    7. Layanan Armina Bakal Meningkat    8. Dirjen Nizar: Relokasi Anggaran ke APBN Demi Azaz Keadilan    9. Petugas Haji Bertambah, Pelayanan Optimis Meningkat    10. 2019, Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    11. Temui Direktur Proyek E Hajj Arab Saudi, Tim Pelayanan Haji Bahas Kesiapan Layanan Haji    12. Permudah Pendataan, Ditjen PHU Siapkan Gelang QR untuk Jemaah Haji    13. FK-KBIH Teken Pakta Integritas Manasik Haji    14. Saat Ini di Ditjen PHU Sudah Ada Advokasi Haji    15. Tim harus Jaga Integritas, Komitmen dan Soliditas Tugas    16. Kemenag Merilis Daftar Nama Jemaah Haji Berhak Lunas    17. Seleksi Petugas Haji 1439 H/2018 M Dibuka 20 Maret    18. Biaya Haji 2018 Disepakati    19. Pembinaan Haji Inheren Kesehatan    20. Haji Rescue Team terus Berikan Pelayanan Maksimal    21. Asrama Haji Bermetamorfosis Menjadi Hotel Berbintang    22. Sertifikasi Haji, Kemenag Gandeng UIN Suska Riau    23. Rekrutmen Petugas Haji secara Online    24. Kemenag Targetkan Indeks Kepuasan Haji Naik    25. Cek Perkiraan Berangkat Haji Khusus via Online    26. Pedoman Pembatalan Pendaftaran Haji Reguler 2018 Kembali Dibuka    27. Ini Tata Cara Pembatalan Pendaftaran Ibadah Haji    28. Kuota Haji 2018 Sama dengan 2017    29. Diseminasi Advokasi Haji Dimulai di Bogor, Daerah Lain Menyusul    30. Rangkul Muspida, Advokasi Haji akan Lakukan Diseminasi