Selasa, 24 April 2018 05:53 WIB
citraland

Jakarta Raya

Sandi Uno Sebut Fly Over Pancoran Urai Kemacetan Sampai 17 Persen

Redaktur:

Fly over Pancoran, Jakarta Selatan (Ikhsan Prayogi/ JawaPos.com)

INDOPOS.CO.ID - Hari Senin (15/1) pagi, fly over Pancoran akan dilakukan open traffic bagi para pengendara. Sehingga, kemacetan arus lalu lintas yang berada di kawasan tersebut diprediksi akan berkurang.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebut kemacetan di sekitar fly over Pancoran akan berkurang. Pembukaan arus lalu lintas di fly over itu akan dilakukan pada pukul 06.00 WIB.

"Kita akan sangat beruntung jika flyover ini bisa mengurangi kemacetan sebesar 15 sampai 17 persen," kata Sandi Uno pada saat peninjauan fly over Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (14/1).

Dengan dibangunnya jembatan itu, Sandi berharap kedepannya kemacetan di kawasan Pancoran akan segera terurai, sehingga masyarakat bisa menjalankan aktivitasnya dengan baik. "Akan tetapi kita ingin nantinya akan ada kerja sama dari proyek LRT yang ada di bawah. Karena ini nyambung dua ke sini tapi begitu sampai di bawah, nyatu lagi," ucap Sandi.

Meski akan dilakukan open trafiic, Sandi mengatakan, tidak akan tinggal diam begitu saja. Kedepannya akan dievaluasi kembali mengenai kondisi flyover baru tersebut. "Selalu ada evaluasi. Kita akan terus evaluasi secara periodik," pungkas dia.

Sementara itu, Kepala Bidang Simpang dan Jalan Tak Sebidang Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta Heru Suwondo mengatakan uji beban terhadap fly over Pancoran akan tetap dilakukan. Namun, pelaksanaan berbarengan dengan open traffic fly over Pancoran. "Uji beban kan hanya satu jam. Jadi sambil jalan dan bareng dengan open traffic," kata Heru.

Dia mengatakan pihaknya akan bekerjasama dengan LRT Jabodebek karena ada pagar pembatas tiang proyek. Karena disana terdapat penyempitan jalan yang disebabkan pagar pembatas itu. "Iya saya sedang kordinasi dengan LRT agar dipindah pagar pembatasnya," pungkas dia.(ipy/JPC)


TOPIK BERITA TERKAIT: #fly-over-pancoran-rampung #open-traffic-kendaraan #mengurai-kemacetan #17-persen 

Berita Terkait

IKLAN


1. Ditjen PHU akan Kerjasama dengan Ditjen Bimas Islam Adakan Penyuluh Haji    2. Di Anggap Prospektif, Dirjen Nizar Minta Prodi Manajemen Haji dan Umrah Masuk Fakultas Ekonomi Syariah    3. 2019, Di Targetkan Seluruh Pembimbing Manasik Haji Bersertifikat    4. Hasilkan Pembimbing Haji Profesional, Ditjen PHU MoU dengan IAIN Purwokerto    5. Beri Kuliah Umum, Dirjen Nizar Minta Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    6. 1.096 Jemaah Haji Khusus Masuk Pelunasan Tahap II    7. Layanan Armina Bakal Meningkat    8. Dirjen Nizar: Relokasi Anggaran ke APBN Demi Azaz Keadilan    9. Petugas Haji Bertambah, Pelayanan Optimis Meningkat    10. 2019, Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    11. Temui Direktur Proyek E Hajj Arab Saudi, Tim Pelayanan Haji Bahas Kesiapan Layanan Haji    12. Permudah Pendataan, Ditjen PHU Siapkan Gelang QR untuk Jemaah Haji    13. FK-KBIH Teken Pakta Integritas Manasik Haji    14. Saat Ini di Ditjen PHU Sudah Ada Advokasi Haji    15. Tim harus Jaga Integritas, Komitmen dan Soliditas Tugas    16. Kemenag Merilis Daftar Nama Jemaah Haji Berhak Lunas    17. Seleksi Petugas Haji 1439 H/2018 M Dibuka 20 Maret    18. Biaya Haji 2018 Disepakati    19. Pembinaan Haji Inheren Kesehatan    20. Haji Rescue Team terus Berikan Pelayanan Maksimal    21. Asrama Haji Bermetamorfosis Menjadi Hotel Berbintang    22. Sertifikasi Haji, Kemenag Gandeng UIN Suska Riau    23. Rekrutmen Petugas Haji secara Online    24. Kemenag Targetkan Indeks Kepuasan Haji Naik    25. Cek Perkiraan Berangkat Haji Khusus via Online    26. Pedoman Pembatalan Pendaftaran Haji Reguler 2018 Kembali Dibuka    27. Ini Tata Cara Pembatalan Pendaftaran Ibadah Haji    28. Kuota Haji 2018 Sama dengan 2017    29. Diseminasi Advokasi Haji Dimulai di Bogor, Daerah Lain Menyusul    30. Rangkul Muspida, Advokasi Haji akan Lakukan Diseminasi