Selasa, 24 April 2018 12:01 WIB
citraland

Fashion

Retro Verso, Let’s Back to 80’s

Redaktur:

FEMINIM-Para model memakai koleksi terbaru Agnala bertajuk Retro Verso di Senayan City, Jakarta Selatan, Selasa (27/2). Foto: Ismail Pohan/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Tahun ini fashion era 1980an diprediksi bakal kembali in. Mencoba merepresentasikan kembali gaya 80’s dalam fashion, brand lokal Agnala meluncurkan koleksi terbaru mereka bertema ”Retro Verso”.

Founder Agnala Sonang Nadia menjelaskan, gaya retro ditampilkan mencolok di koleksi terbarunya. ''Warna-warna cerah dan ngejreng yang menjadi ciri khas fashion 80’s kami tonjolkan. Meskipun ada juga beberapa koleksi berwarna pastel yang merupakan ciri khas kami. Terinspirasinya gaya fashion 1980-1990an,” jelasnya saat peluncuran koleksi terbarunya di Mal Senayan City, Jakarta Selatan, Selasa (27/2).

Warna biru neon dan shocking pink ada di beberapa koleksi mereka. Meski menggunakan warna-warna ngejreng, fashion yang mereka jual tetap konsepnya ready to wear. Jadi bisa digunakan dalam aktivitas sehari-hari.

”Bisa untuk kerja, aktivitas harian, hingga arisan, sah-sah saja. Potongan busana yang ditampilkan sangat identik dengan gaya pada tahun 80-90an. Seperti loose siluet dan pengaplikasian organza. Sehingga, sangat nyaman untuk wanita bertubuh besar,” imbuhnya.

Fashion Stylist Alva Susilo memberi tips dalam memilih pakaian. Menurutnya, hal terpenting dari fashion adalah kepercayaan diri pemakainya.

''Semua perempuan itu kalau pakai sesuatu pasti terlihat cantik. Yang penting percaya diri dulu,'' sarannya.

Alva menyebut, tahun ini fashion 80’s akan kembali digemari dan disebut sebagai masa nostalgia. ''Jadi pakaian model retro sudah bisa kembali digunakan untuk ke acara spesial. Tinggal padu padankan dengan aksen yang memorabilia, yang bisa menimbulkan kenangan,'' imbuhnya.

Dengan banyak detail, dia menilai koleksi terbaru Agnala bisa digunakan oleh para wanita 20-40 tahunan. Bisa dengan rambut yang ditarik keatas atau dikuncir.

''Kalau suka pakai cincin itu bisa dengan yang gaya simple. Kalau pakai anting juga bisa pilih yang simple dengan satu mata saja,'' ulasnya.

Untuk sepatu, lanjutnya, bisa dicocokkan dengan warna bajunya. Kalau warna yang simple, ini bisa bikin semakin cantik. Koleksi baru Agnala itu dibanderol dari harga Rp1,7-4 jutaan. (dew)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #fashion 

Berita Terkait

IKLAN


1. Ditjen PHU akan Kerjasama dengan Ditjen Bimas Islam Adakan Penyuluh Haji    2. Di Anggap Prospektif, Dirjen Nizar Minta Prodi Manajemen Haji dan Umrah Masuk Fakultas Ekonomi Syariah    3. 2019, Di Targetkan Seluruh Pembimbing Manasik Haji Bersertifikat    4. Hasilkan Pembimbing Haji Profesional, Ditjen PHU MoU dengan IAIN Purwokerto    5. Beri Kuliah Umum, Dirjen Nizar Minta Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    6. 1.096 Jemaah Haji Khusus Masuk Pelunasan Tahap II    7. Layanan Armina Bakal Meningkat    8. Dirjen Nizar: Relokasi Anggaran ke APBN Demi Azaz Keadilan    9. Petugas Haji Bertambah, Pelayanan Optimis Meningkat    10. 2019, Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    11. Temui Direktur Proyek E Hajj Arab Saudi, Tim Pelayanan Haji Bahas Kesiapan Layanan Haji    12. Permudah Pendataan, Ditjen PHU Siapkan Gelang QR untuk Jemaah Haji    13. FK-KBIH Teken Pakta Integritas Manasik Haji    14. Saat Ini di Ditjen PHU Sudah Ada Advokasi Haji    15. Tim harus Jaga Integritas, Komitmen dan Soliditas Tugas    16. Kemenag Merilis Daftar Nama Jemaah Haji Berhak Lunas    17. Seleksi Petugas Haji 1439 H/2018 M Dibuka 20 Maret    18. Biaya Haji 2018 Disepakati    19. Pembinaan Haji Inheren Kesehatan    20. Haji Rescue Team terus Berikan Pelayanan Maksimal    21. Asrama Haji Bermetamorfosis Menjadi Hotel Berbintang    22. Sertifikasi Haji, Kemenag Gandeng UIN Suska Riau    23. Rekrutmen Petugas Haji secara Online    24. Kemenag Targetkan Indeks Kepuasan Haji Naik    25. Cek Perkiraan Berangkat Haji Khusus via Online    26. Pedoman Pembatalan Pendaftaran Haji Reguler 2018 Kembali Dibuka    27. Ini Tata Cara Pembatalan Pendaftaran Ibadah Haji    28. Kuota Haji 2018 Sama dengan 2017    29. Diseminasi Advokasi Haji Dimulai di Bogor, Daerah Lain Menyusul    30. Rangkul Muspida, Advokasi Haji akan Lakukan Diseminasi