Selasa, 24 April 2018 12:10 WIB
citraland

Liga Champions

Besiktas vs Bayern Munchen, Demi Harga Diri di Kandang

Redaktur: Novita Amelilawaty

KEAJAIBAN: Besiktas akan menjamu Bayern Munchen di leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Foto : Soccertime

INDOPOS.CO.ID - Besiktas akan menjamu raksasa Jerman, Bayern Munchen di kandangnya, Vodafone Park di leg kedua babak 16 besar Liga Champions pada Kamis (15/3) dini hari.

Melihat hasil pertama, bisa dibilang hanya keajaiban yang bisa membawa Besiktas untuk lolos ke babak perempat Final Liga Champions. Pasalnya, di leg pertama klub asal Turki itu ketinggalan 5-0 dari sang lawan, Bayern Munchen di kandang Munchen lalu.

Terpaut jarak yang lebar sangat tidak mungkin bagi tim yang diarsiteki oleh Senol Gunes itu memenangkan laga. Terlebih lawannya adalah tim sekelas Munchen yang di pertandingan terakhirnya membabat habis Hamburg dalam Bundesliga.

Misi satu-satunya yang bisa dicapai Besiktas adalah menjaga harga dirinya di hadapan suporternya sendiri. Minimal mereka jangan kalah dari Munchen walau tiket perempat final sudah mustahil digenggam.

Ini juga diungkapkan oleh Sang Entrenador menatap laga ini. Bagi Senol, memberikan permainan terbaik adalah instruksi wajib kepada pemainnya. "Saya ingin sukses dipermainan besok tanpa melihat skor (leg pertama, red). Tidak peduli bagaimana kekuatan lawan, kita akan mencoba memainkan permainan kita sendiri," kata Senol dikutip dari akun instagram resmi Besiktas.

Disisi Munchen, anak asuh Jupp Heynckes diprediksi akan bermain tenang. Wajar Frank Ribery dkk sedang berada di atas angin. "Kami akan bersiap seperti biasa di leg kedua ini. Anda tidak boleh mengambil risiko di Liga Champions walau dalam status baik," ujar Jupp dilansir dari Soccerway.

Ucapan Jupp memang menarik jika dikomparasikan dengan catatan satu musim terakhir. Ya, Munchen patut waspada juga dengan Besiktas. Karena selama satu musim terakhir, Besiktas tak pernah terkalahkan di kandang sendiri. (rvn)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-champions 

Berita Terkait

Simic bakal Gabung Klub Langganan Liga Champions

Total Football

Saat Doa Headbutt Buffon Terkabul

Liga Champions

Liverpool-AS Roma Bikin Liga Champions Kembali Bergairah

Liga Champions

Rekor, Kali Kedelapan Madrid Lolos Semifinal

Liga Champions

Bayern Munich Menuju Semifinal

Liga Champions

Madrid Amankan Tiket Semifinal

Liga Champions

IKLAN


1. Ditjen PHU akan Kerjasama dengan Ditjen Bimas Islam Adakan Penyuluh Haji    2. Di Anggap Prospektif, Dirjen Nizar Minta Prodi Manajemen Haji dan Umrah Masuk Fakultas Ekonomi Syariah    3. 2019, Di Targetkan Seluruh Pembimbing Manasik Haji Bersertifikat    4. Hasilkan Pembimbing Haji Profesional, Ditjen PHU MoU dengan IAIN Purwokerto    5. Beri Kuliah Umum, Dirjen Nizar Minta Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    6. 1.096 Jemaah Haji Khusus Masuk Pelunasan Tahap II    7. Layanan Armina Bakal Meningkat    8. Dirjen Nizar: Relokasi Anggaran ke APBN Demi Azaz Keadilan    9. Petugas Haji Bertambah, Pelayanan Optimis Meningkat    10. 2019, Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    11. Temui Direktur Proyek E Hajj Arab Saudi, Tim Pelayanan Haji Bahas Kesiapan Layanan Haji    12. Permudah Pendataan, Ditjen PHU Siapkan Gelang QR untuk Jemaah Haji    13. FK-KBIH Teken Pakta Integritas Manasik Haji    14. Saat Ini di Ditjen PHU Sudah Ada Advokasi Haji    15. Tim harus Jaga Integritas, Komitmen dan Soliditas Tugas    16. Kemenag Merilis Daftar Nama Jemaah Haji Berhak Lunas    17. Seleksi Petugas Haji 1439 H/2018 M Dibuka 20 Maret    18. Biaya Haji 2018 Disepakati    19. Pembinaan Haji Inheren Kesehatan    20. Haji Rescue Team terus Berikan Pelayanan Maksimal    21. Asrama Haji Bermetamorfosis Menjadi Hotel Berbintang    22. Sertifikasi Haji, Kemenag Gandeng UIN Suska Riau    23. Rekrutmen Petugas Haji secara Online    24. Kemenag Targetkan Indeks Kepuasan Haji Naik    25. Cek Perkiraan Berangkat Haji Khusus via Online    26. Pedoman Pembatalan Pendaftaran Haji Reguler 2018 Kembali Dibuka    27. Ini Tata Cara Pembatalan Pendaftaran Ibadah Haji    28. Kuota Haji 2018 Sama dengan 2017    29. Diseminasi Advokasi Haji Dimulai di Bogor, Daerah Lain Menyusul    30. Rangkul Muspida, Advokasi Haji akan Lakukan Diseminasi