Rabu, 25 April 2018 05:40 WIB
citraland

Jakarta Raya

Anies-Sandi Target Bangun 250 Ribu Rumah DP 0 Rupiah

Redaktur: Novita Amelilawaty

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil DKI Jakarta Sandiaga Uno.

INDOPOS.CO.ID - Pemprov DKI Jakarta menargetkan akan membangun 250 ribu unit rumah yang merupakan program Rumah DP 0 Rupiah.

Pembangunan itu akan dilakukan selama pemerintahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya Sandiaga Uno. Dengan kata lain dalam 5 tahun bisa dibangun 250 ribu unit rumah DP 0 Rupiah.

Sandi mengatakan, setiap harinya ada sekitar empat orang yang mengeluh soal rusunawa. Para warga ingin memiliki perumahan yang layak dan terjamin kepemilikannya.

"Ini yang memicu kami untuk mendorong terus bulan depan lahirnya Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) khusus untuk rumah DP 0 Rupiah," kata Sandi di Balai Kota DKI, Rabu (14/3).

Sandi melanjutkan, dalam program ini, manfaatnya bukan hanya masyarakat akan menerima unit perumahan.

Namun, lapangan kerja juga tercipta karena pembangunannya menyerap banyak tenaga.

"Kami bisa prediksi antara 200 ribu sampai 250 ribu unit rumah ini bisa menghasilkan lapangan kerja antara 30 sampai 50 ribu dalam lima tahun ke depan," kata Sandi.

Dia juga menyampaikan, pembangunan Rumah DP 0 Rupiah di Pondok Kelapa Village, Jakarta Timur sangat diapresiasi masyarakat.

Tercatat sudah enam ribu warga yang mendaftar untuk mendapatkan unit di sana.

"Kami juga lagi dorong untuk beberapa inisiatif swasta dan bagian kelompok masyarakat dalam konsep penciptaan lapangan kerja," kata dia.

Oleh karena itu, kata Sandi, pihaknya ingin segera meresmikan BLUD Rumah DP 0 Rupiah. Dengan begitu, masyarakat bisa melihat skema pembayaran dan metode jual beli unit Rumah DP 0 Rupiah.

"Kami harap dengan ini naik kelas warga yang selama ini susah mengurus tempat tinggalnya. Kami harapkan jadi solusi masalah perumahan secara permanen," tandas dia. (tan/jpnn)


TOPIK BERITA TERKAIT: #anies-sandi #rumah-dp-0-rupiah 

Berita Terkait

Wagub Ajak Warga Cegah Calo Rumah DP 0 Rupiah

Jakarta Raya

Pergub Rumah DP 0 Rupiah Diterbitkan

Jakarta Raya

FUIR: Anies-Sandi Gagal Tegakkan Syariat Agama Islam

Jakarta Raya

Kecewa, FUIR Tuntut Anies-Sandi Mundur

Jakarta Raya

IKLAN


1. Ditjen PHU akan Kerjasama dengan Ditjen Bimas Islam Adakan Penyuluh Haji    2. Di Anggap Prospektif, Dirjen Nizar Minta Prodi Manajemen Haji dan Umrah Masuk Fakultas Ekonomi Syariah    3. 2019, Di Targetkan Seluruh Pembimbing Manasik Haji Bersertifikat    4. Hasilkan Pembimbing Haji Profesional, Ditjen PHU MoU dengan IAIN Purwokerto    5. Beri Kuliah Umum, Dirjen Nizar Minta Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    6. 1.096 Jemaah Haji Khusus Masuk Pelunasan Tahap II    7. Layanan Armina Bakal Meningkat    8. Dirjen Nizar: Relokasi Anggaran ke APBN Demi Azaz Keadilan    9. Petugas Haji Bertambah, Pelayanan Optimis Meningkat    10. 2019, Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    11. Temui Direktur Proyek E Hajj Arab Saudi, Tim Pelayanan Haji Bahas Kesiapan Layanan Haji    12. Permudah Pendataan, Ditjen PHU Siapkan Gelang QR untuk Jemaah Haji    13. FK-KBIH Teken Pakta Integritas Manasik Haji    14. Saat Ini di Ditjen PHU Sudah Ada Advokasi Haji    15. Tim harus Jaga Integritas, Komitmen dan Soliditas Tugas    16. Kemenag Merilis Daftar Nama Jemaah Haji Berhak Lunas    17. Seleksi Petugas Haji 1439 H/2018 M Dibuka 20 Maret    18. Biaya Haji 2018 Disepakati    19. Pembinaan Haji Inheren Kesehatan    20. Haji Rescue Team terus Berikan Pelayanan Maksimal    21. Asrama Haji Bermetamorfosis Menjadi Hotel Berbintang    22. Sertifikasi Haji, Kemenag Gandeng UIN Suska Riau    23. Rekrutmen Petugas Haji secara Online    24. Kemenag Targetkan Indeks Kepuasan Haji Naik    25. Cek Perkiraan Berangkat Haji Khusus via Online    26. Pedoman Pembatalan Pendaftaran Haji Reguler 2018 Kembali Dibuka    27. Ini Tata Cara Pembatalan Pendaftaran Ibadah Haji    28. Kuota Haji 2018 Sama dengan 2017    29. Diseminasi Advokasi Haji Dimulai di Bogor, Daerah Lain Menyusul    30. Rangkul Muspida, Advokasi Haji akan Lakukan Diseminasi