Selasa, 24 April 2018 12:14 WIB
citraland

Liga Champions

Barcelona Trauma dengan Wakil Italia

Redaktur: Redjo Prahananda

TRAUMA: Barcelona akan bertemu dengan perwakilan Italia, AS Roma pada babak perempat final Liga Champions. The Catalan dibayangi trauma buruk kala bersua dengan klub Italia seperti musim lalu saat mereka kalah dari Juventus di babak perempat final Liga Champions. Ft : tvm.com

INDOPOS.CO.ID - Ada apa dengan Barcelona di Liga Champions dua musim terakhir. The Catalan selalu bertemu dengan klub dari Italia. Musim lalu mereka bertemu dengan Juventus di babak perempat final, kali ini bentrok dengan AS Roma.

Entah ditakdirkan terus bertemu dengan raksasa Italia di fase ini, satu hal yang harus digaris bawahi adalah Barcelona wajib move on dari Trauma buruk kala dibabat habis oleh Juventus dengan agregat 3-0.

Menjamu Serigala Roma di leg pertama di Camp Nou pada Kamis (5/3) nanti, anak asuh Luis Enrique tak bisa dipungkiri dibayangi trauma kala bertemu dengan klub dari Italia.

Bahkan diamati dari rekor selama mengarungi Liga Champions musim lalu dengan musim ini. Ada kemiripan yang mengiringi langkah Leonel Messi dkk. Barca selalu tampil superior dari babak grup hingga 16 besar.

Malahan mereka menghajar habis Chelsea dengan skor memuaskan, 4-1 di babak 16 besar. Ini seperti mengingatkan pada kemenangan dramatis Barca atas Paris Saint German (PSG) di babak yang sama di Liga Champions musim lalu. Kala itu Barca berhasil membalik keadaan dan menyingkirkan PSG dari kasta Liga Champions.

Artinya melihat adanya kemiripan langkah Barcelona ini, patut bagi The Catalan untuk "berhati-hati" kala bersua dengan klub Itala. Karena walau tampil impresif dari awal, tak menjamin garansi bisa menang di babak perempat final, lihatlah contoh saat Barca harus menerima kenyataan pahit dari si Nyonya Tua.

Diluar "takdir" dan "trauma" tadi, Secara performa tim, AS Roma tentu akan jadi teror serius bagi Barcelona. Apalagi dalam catatan pertemuan kedua tim selama di Liga Champions, tak ada yang dominan. Baik Barca maupun Roma sama-sama mengoleksi satu kemenangan dan sisanya imbang.

Melihat statistik pertemuan ini, The Catalan yang diunggulkan karena performa impresifnya dan komposisi skuatnya juga harus waspada. Mengingat AS Roma juga lagi sedang bereuforia karena sukses menjejakkan kakinya di perempat final Liga Champions sejak sepuluh tahun silam.

Direktur dan juga legenda AS Roma, Francesco Totti pun menegaskan akan berikan perlawanan sengit untuk Barca yang sudah mengoleksi gelar Liga Champions sebanyak lima kali ini.

"Mereka (Barcelona, red) adalah salah satu tim terbaik di dunia, tapi kami yakin bisa bermain baik nanti," kata Totti dilansir dari situs resmi UEFA.

Menarik untuk dinantikan, apakah nanti pasukan Serigala Roma akan merobohkan tahta Barca di Liga Champions dan mengulang trauma buruk The Catalan kala bersua dengan klub dari Italia, atau Barcelona menunjukkan kelasnya sebagai pemegang gelar kampiun sebanyak lima kali. (rvn)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-champions 

Berita Terkait

Simic bakal Gabung Klub Langganan Liga Champions

Total Football

Saat Doa Headbutt Buffon Terkabul

Liga Champions

Liverpool-AS Roma Bikin Liga Champions Kembali Bergairah

Liga Champions

Rekor, Kali Kedelapan Madrid Lolos Semifinal

Liga Champions

Bayern Munich Menuju Semifinal

Liga Champions

Madrid Amankan Tiket Semifinal

Liga Champions

IKLAN


1. Ditjen PHU akan Kerjasama dengan Ditjen Bimas Islam Adakan Penyuluh Haji    2. Di Anggap Prospektif, Dirjen Nizar Minta Prodi Manajemen Haji dan Umrah Masuk Fakultas Ekonomi Syariah    3. 2019, Di Targetkan Seluruh Pembimbing Manasik Haji Bersertifikat    4. Hasilkan Pembimbing Haji Profesional, Ditjen PHU MoU dengan IAIN Purwokerto    5. Beri Kuliah Umum, Dirjen Nizar Minta Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    6. 1.096 Jemaah Haji Khusus Masuk Pelunasan Tahap II    7. Layanan Armina Bakal Meningkat    8. Dirjen Nizar: Relokasi Anggaran ke APBN Demi Azaz Keadilan    9. Petugas Haji Bertambah, Pelayanan Optimis Meningkat    10. 2019, Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    11. Temui Direktur Proyek E Hajj Arab Saudi, Tim Pelayanan Haji Bahas Kesiapan Layanan Haji    12. Permudah Pendataan, Ditjen PHU Siapkan Gelang QR untuk Jemaah Haji    13. FK-KBIH Teken Pakta Integritas Manasik Haji    14. Saat Ini di Ditjen PHU Sudah Ada Advokasi Haji    15. Tim harus Jaga Integritas, Komitmen dan Soliditas Tugas    16. Kemenag Merilis Daftar Nama Jemaah Haji Berhak Lunas    17. Seleksi Petugas Haji 1439 H/2018 M Dibuka 20 Maret    18. Biaya Haji 2018 Disepakati    19. Pembinaan Haji Inheren Kesehatan    20. Haji Rescue Team terus Berikan Pelayanan Maksimal    21. Asrama Haji Bermetamorfosis Menjadi Hotel Berbintang    22. Sertifikasi Haji, Kemenag Gandeng UIN Suska Riau    23. Rekrutmen Petugas Haji secara Online    24. Kemenag Targetkan Indeks Kepuasan Haji Naik    25. Cek Perkiraan Berangkat Haji Khusus via Online    26. Pedoman Pembatalan Pendaftaran Haji Reguler 2018 Kembali Dibuka    27. Ini Tata Cara Pembatalan Pendaftaran Ibadah Haji    28. Kuota Haji 2018 Sama dengan 2017    29. Diseminasi Advokasi Haji Dimulai di Bogor, Daerah Lain Menyusul    30. Rangkul Muspida, Advokasi Haji akan Lakukan Diseminasi