Selasa, 24 April 2018 12:01 WIB
citraland

Fashion

Animasi Kuda Poni di Pakaian Ready to Wear

Redaktur:

FEMINIM-Sejumlah model memperagakan karya kolaborasi desainer Indonesia dengan Hasbro, pemilik lisensi kartun ”My Little Pony” yang sedang populer. Foto: Ismail Pohan/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Motif kartun kuda poni yang lucu, penuh warna, dan menggemaskan mendominasi kolaborasi desainer muda Indonesia dengan Hasbro Inc. Terinspirasi dari kepopuleran serial kartun ”My Little Pony” karya rancangan berbagai desainer itu sukses memukau fashionista yang hadir di runway Plaza Indonesia Fashion Week (PIFW).

Seperti halnya kekuatan magis yang dimiliki kuda-kuda lucu di kartun itu, desain rancangan para desainer sukses membuat decak kagum. Mereka dianggap sukses menggabungkan objek kartun yang lucu dengan potongan-potongan desain yang modern.

''Kami sangat senang dapat meluncurkan koleksi ini bersama para desainer Indonesia. Ada Lenny Agustin, Oline Workrobe, Ria Miranda, Bateeq, Chameo Couture, Origo by Phia, Miwa Yellow Line, dan Niluh Djelantik,” ulas Licencing Director S.E Asia/ Pacifik Hasbro Inc Melissa Alexander di kesempatan itu.

Menurutnya, story telling selalu menjadi bagian di Hasbro. ”Kami sangat senang memiliki kesempatan unik untuk menceritakan kisah ”My Little Pony” melalui kolaborasi dengan para desainer terbaik Indonesia. Tidak hanya rancangan baju, tapi juga aksesori, dan sepatu yang mengintepretasikan sosok kartun kuda mini itu dengan kreativitas,” imbuhnya.

Kolaborasi kali pertama di Asia Tenggara itu dikerjakan dalam rangka 10 tahun masuknya Hasbro ke Indonesia. Sementara itu, perwakilan desainer lokal yang ikut dalam kolaborasi itu, Creative Director dari Chameo Couture Lim Masulim mengaku bangga bisa mempersembahkan berbagai rancangan.

Karakter ”Mane Six” yang menggemaskan dibuat lebih dekat dengan kehidupan sehari-hari para penggemar di Indonesia. ''Indonesia percaya ‘Bhineka Tunggal Ika’ yang artinya berbeda-beda tetapi tetap satu. Dalam setiap rancangan, karya dan seni, para desainer membawa nilai yang sama ketika membicarakan tentang kreativitas dan juga persahabatan,'' tutupnya. (dew)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #fashion 

Berita Terkait

IKLAN


1. Ditjen PHU akan Kerjasama dengan Ditjen Bimas Islam Adakan Penyuluh Haji    2. Di Anggap Prospektif, Dirjen Nizar Minta Prodi Manajemen Haji dan Umrah Masuk Fakultas Ekonomi Syariah    3. 2019, Di Targetkan Seluruh Pembimbing Manasik Haji Bersertifikat    4. Hasilkan Pembimbing Haji Profesional, Ditjen PHU MoU dengan IAIN Purwokerto    5. Beri Kuliah Umum, Dirjen Nizar Minta Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    6. 1.096 Jemaah Haji Khusus Masuk Pelunasan Tahap II    7. Layanan Armina Bakal Meningkat    8. Dirjen Nizar: Relokasi Anggaran ke APBN Demi Azaz Keadilan    9. Petugas Haji Bertambah, Pelayanan Optimis Meningkat    10. 2019, Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    11. Temui Direktur Proyek E Hajj Arab Saudi, Tim Pelayanan Haji Bahas Kesiapan Layanan Haji    12. Permudah Pendataan, Ditjen PHU Siapkan Gelang QR untuk Jemaah Haji    13. FK-KBIH Teken Pakta Integritas Manasik Haji    14. Saat Ini di Ditjen PHU Sudah Ada Advokasi Haji    15. Tim harus Jaga Integritas, Komitmen dan Soliditas Tugas    16. Kemenag Merilis Daftar Nama Jemaah Haji Berhak Lunas    17. Seleksi Petugas Haji 1439 H/2018 M Dibuka 20 Maret    18. Biaya Haji 2018 Disepakati    19. Pembinaan Haji Inheren Kesehatan    20. Haji Rescue Team terus Berikan Pelayanan Maksimal    21. Asrama Haji Bermetamorfosis Menjadi Hotel Berbintang    22. Sertifikasi Haji, Kemenag Gandeng UIN Suska Riau    23. Rekrutmen Petugas Haji secara Online    24. Kemenag Targetkan Indeks Kepuasan Haji Naik    25. Cek Perkiraan Berangkat Haji Khusus via Online    26. Pedoman Pembatalan Pendaftaran Haji Reguler 2018 Kembali Dibuka    27. Ini Tata Cara Pembatalan Pendaftaran Ibadah Haji    28. Kuota Haji 2018 Sama dengan 2017    29. Diseminasi Advokasi Haji Dimulai di Bogor, Daerah Lain Menyusul    30. Rangkul Muspida, Advokasi Haji akan Lakukan Diseminasi