Jumat, 25 Mei 2018 03:50 WIB
citraland

Liga Indonesia

Jamu PS Tira, Persib Tetap Pede Meski Tanpa Gomez

Redaktur:

BEBAN REKOR BURUK – Persib tanpa sang arsitek, Mario Gomez saat melewati laga perdana Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, sore ini.

INDOPOS.CO.ID – Persib Bandung selalu kewalahan ketika memulai laga perdana bertajuk kompetisi. Kurun dua musim terakhir, mereka selalu gagal raih poin penuh di pertandingan pertama. Musim 2016 Persib hanya bermain 1-1 lawan Sriwijaya FC dalam ajang Indonesia Soccer Championship (ISC). Musim lalu mereka ditahan 0-0 Arema FC di pembukaan Liga 1.

Asisten Pelatih Persib Fernando Soler menyebutkan, musim-musim yang lalu tidak boleh dijadikan cermin untuk laga perdana nanti lawan PS Tira di Stadion Gelora Bandung Lautan Api sore nanti (siaran langsung Indosiar pukul 16.00 WIB). Persib musim ini berbeda dengan sebelumnya. Kerja keras tiga bulan terakhir, harus dijadikan optimisme pemain bahwa mereka mampu bersaing.

“Katanya sulit ya beberapa musim (hadapi laga perdana), kita juga tahu posisi tim kemarin ada di 13, tidak enak. Kita kerja tiga bulan itu untuk pertandingan nanti. Tapi, sekarang mereka sudah mengerti, saya pikir besok lebih bagus dari kemarin,” ungkap Soler dalam jumpa pers jelang laga, Minggu (25/3).

Kebetulan, lawannya juga belum menunjukkan performa luar biasa sejak hanya menjadi tim papan bawah musim lalu. Kualitas yang ditampilkan mereka selama pramusim juga biasa saja. Asalkan Persib bisa bermain lepas di hadapan publik sendiri, peluang tiga angka terbuka lebar.

’’Penting bagi kami untuk bekerja keras  di pertandingan besok (hari ini, red). Mudah-mudahan mendapat tiga poin di rumah,’’ ujar Soler.

Soler percaya, kemenangan 2-1 dalam laga uji coba terakhir melawan Arema FC (18/3) menjadi modal berharga. ’’Kami sudah banyak lakukan evaluasi meski menang melawan Arema. Semoga tidak ada kesalahan yang dilakukan oleh pemain sehingga hasilnya positif,’’ harapnya.

Namun, di laga penting ini, Persib dipastikan tanpa Mario Gomez. Sang pelatih harus pulang ke Argentina guna menemani istrinya yang segera dioperasi. Tongkat nakhoda tim pun di pertandingan sementara akan diambil Fernando Soler. Walaupun tanpa Gomez, Soler mengatakan pemainnya sudah tahu apa yang mesti dilakukan untuk merealisasikan target.

Mario telah mengamanatkan berbagai instruksi yang bisa dijalankan dengan baik oleh pemain saat di latihan. Kali ini tinggal bagaimana mengimplementasikannya di pertandingan. “Meskipun besok Mario tidak ada, tapi pemain sudah tahu harus melakukan apa,” ujar Soler.

Kapten tim Supardi juga terlihat percaya diri. Soal hasil kurang memuaskan di beberapa musim terakhir saat mencoba melewati pertandingan pertama, dia berpendapat jika musim-musim tersebut harus menjadi pembelajaran untuk pemain.

“Tapi, menanggapi hasil lima musim terakhir itu kita memang sangat kurang bagus track record-nya. Saya berharap itu menjadi pelajaran dan bisa memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Di sisi lain, pelatih PS Tira Rudy Eka Priyambada juga tidak gentar melawan tuan rumah dengan kualitas pemain level bintang di Liga 1. ’’Harapan kami tampil tanpa kesalahan. Di kandang Persib apalagi, kalau menang jadi bonus bagi pemain karena mental akan terangkat,’’ jelasnya. (*/rid/ham/jpg)

 

 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #persib-bandung #liga-1 

Berita Terkait

Barito Putera vs Persela, Sarat Misi Kudeta

Liga Indonesia

Osas Saha Bergabung

Liga Indonesia

IKLAN