Jumat, 27 April 2018 03:27 WIB
citraland

Total Football

Kalah Tipis, Pelatih Jerman Anggap Hasil Akhir Uji Coba Tidak Penting

Redaktur: Novita Amelilawaty

Joachim Low, Pelatih Timnas Jerman. foto : Fifa.com

INDOPOS.CO.ID - Tim Panser Jerman kalah tipis 0-1 dari Timnas Brasil pada Rabu (28/3) dinihari dalam laga uji coba di Olympiastadion Berlin, Jerman. Hasil ini tentu bukan harapan dari sang juru taktik tim Panser, Joachim Low.

Seperti dikutip dari Bild, pelatih berusia 58 tahun ini mengatakan kalau kekalahan dari Brasil bukanlah hal yang harus diratapi serius dan jadi beban kepadanya.

"Laga seperti ini (uji coba) bagus untuk mencoba beberapa hal-hal, jadi hasilnya tak penting. Yang jadi masalah adalah kami membuat terlalu banyak kesalahan dalam mengoper," kata Low.

Walau berstatement hasil akhirnya tak begitu penting, Low tak mau menyembunyikan apa kesalahan Thomas Muller dkk sewaktu bentrok dengan Tim Samba.

"Tim saya tak begitu bagus dalam performa, semuanya saya lihat melakukan kesalahan. Karena banyak kesalahan sendiri itu, mereka (Brasil) jadi tampil lebih kuat," kata Low.

Selain sang pelatih, pemain belakang Jerman sekaligus kapten tim, Jerome Boateng juga berkomentar kalau timnya bermain diluar kemampuan terbaiknya.

"Luar biasa untuk menjadi kapten Timnas Jerman di Berlin melawan Brasil. Ini bukan performa terbaik kami namun secara keseluruhan dua laga uji coba ini adalah ujian yang penting. Kita harus terus meningkatkan diri," ucapnya di twitter pribadinya @JB17Official usai laga.

Juara Piala Dunia tahun 2014 ini sendiri akan melanjutkan lawatan uji coba Internasional ini pada tanggal 2 Juni melawan Austria dan lanjut empat hari ke depannya bersua Arab Saudi. Itu menjadi dua laga persiapan terakhir sebelum pentas Piala Duni 2018 di Rusia. (rvn)


TOPIK BERITA TERKAIT: #jerman 

Berita Terkait

IKLAN


1. Ditjen PHU akan Kerjasama dengan Ditjen Bimas Islam Adakan Penyuluh Haji    2. Di Anggap Prospektif, Dirjen Nizar Minta Prodi Manajemen Haji dan Umrah Masuk Fakultas Ekonomi Syariah    3. 2019, Di Targetkan Seluruh Pembimbing Manasik Haji Bersertifikat    4. Hasilkan Pembimbing Haji Profesional, Ditjen PHU MoU dengan IAIN Purwokerto    5. Beri Kuliah Umum, Dirjen Nizar Minta Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    6. 1.096 Jemaah Haji Khusus Masuk Pelunasan Tahap II    7. Layanan Armina Bakal Meningkat    8. Dirjen Nizar: Relokasi Anggaran ke APBN Demi Azaz Keadilan    9. Petugas Haji Bertambah, Pelayanan Optimis Meningkat    10. 2019, Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    11. Temui Direktur Proyek E Hajj Arab Saudi, Tim Pelayanan Haji Bahas Kesiapan Layanan Haji    12. Permudah Pendataan, Ditjen PHU Siapkan Gelang QR untuk Jemaah Haji    13. FK-KBIH Teken Pakta Integritas Manasik Haji    14. Saat Ini di Ditjen PHU Sudah Ada Advokasi Haji    15. Tim harus Jaga Integritas, Komitmen dan Soliditas Tugas    16. Kemenag Merilis Daftar Nama Jemaah Haji Berhak Lunas    17. Seleksi Petugas Haji 1439 H/2018 M Dibuka 20 Maret    18. Biaya Haji 2018 Disepakati    19. Pembinaan Haji Inheren Kesehatan    20. Haji Rescue Team terus Berikan Pelayanan Maksimal    21. Asrama Haji Bermetamorfosis Menjadi Hotel Berbintang    22. Sertifikasi Haji, Kemenag Gandeng UIN Suska Riau    23. Rekrutmen Petugas Haji secara Online    24. Kemenag Targetkan Indeks Kepuasan Haji Naik    25. Cek Perkiraan Berangkat Haji Khusus via Online    26. Pedoman Pembatalan Pendaftaran Haji Reguler 2018 Kembali Dibuka    27. Ini Tata Cara Pembatalan Pendaftaran Ibadah Haji    28. Kuota Haji 2018 Sama dengan 2017    29. Diseminasi Advokasi Haji Dimulai di Bogor, Daerah Lain Menyusul    30. Rangkul Muspida, Advokasi Haji akan Lakukan Diseminasi