Rabu, 25 April 2018 05:34 WIB
citraland

Nasional

Mengintip aksi Trinity Youth Symphony (TRUST) di konser Rockin’stra

Redaktur:

MEGAH – Penampilan Trinity Youth Symphony (TRUST) di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat. Mereka menyuguhkan konser bertajuk Rockin’stra. ahmad sukarno hamid/indopos

INDOPOS.CO.ID - Musik rock tak selamanya identik dengan mereka yang berkepribadian garang, dan dinikmati secara segmentasi. Musik rock pun bisa dinikmati dengan orchestra. Dan itu dibuktikan Trinity Youth Symphony (TRUST) di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat. Seperti apa ?

Trinity Youth Symphony (TRUST) kembali menunjukan kebolehannya diatas panggung. Lewat tangan dingin Dr. Nathania Karina selaku konduktor, mereka menghadirkan konser yang berbeda.

Deretan lagu-lagu bernuasa rock seperti we will rock you (Queen), come together (Aerosmith), smoke on the water (Deep Purple) dari musisi legendaris dunia dikemasnya dalam bentuk orchestra. 

” Musik rock identik dengan sesuatu yang keras atau ngeband ya, lewat konser ini kami ingin musik genre apapun itu bisa dinikmati dengan baik,” ujar Dr. Nathania Karina.

Mengusung tema Rockin'stra, Nathania tak melibatkan melibatkan musisi senior. dia mengajak para musisi muda untuk ikut ambil bagian dalam konser tersebut.  ”Usia musikus di sini masih sangat belia antara 9-21 tahun,” katanya.

Mereka tak hanya di pilih dari jakarta, sebaliknya dari sejumlah daerah yang berbeda. ” Anak-anak ini luar biasa, mereka mendedikasikan apa yang mereka punya, padahal ada yang dari luar kota seperti Bandung dan Lampung juga," kata Nathania

Meski demikian, Nathania Karina tampil memukau para penonton. Padahal mereka tak melakukan latihan secara maksimal.  ”Tapi kami komitmen untuk latihan seminggu sekali 3-4 jam," kata Nathania.

Di hadapan hampir seribu pasang mata, Nathania Karina ingin mengubah persepsi orang mengenai musik rock yang dikenal keras dan garang. Sebaliknya, ketika dikemas secara orkestra, Nathania membuktikan bahwa ternyata musik rock juga bisa dinikmati hampir semua kalangan.

"Musik rock identik dengan sesuatu yang keras atau ngeband ya, kami ingin musik genre apapun itu bisa dinikmati dengan baik. Tentu tanpa mengotak-kotakkan. Jadi musik apapun selama punya bobot dan artistik yang baik, tentu bisa dikemas baik juga," kata Nathania Karina.

Dalam kesempatan itu, Nathania Karina juga menggandeng musikus rock papan atas lainnya seperti Andi Lie dan Andy Owen. Keduanya mengaku terkejut ketika mendapat tawaran bermain dalam konser musik Rockin'stra.

"Kolaborasi seperti ini di luar negeri banyak ya, cuma di Indonesia sangat jarang. Saya sendiri pun baru pertama kali, seru banget ya rock bisa kombinasi dengan orkestra dengan sangar," ucap Andi Lie.

"Ini pengalaman excited dan fresh banget. Tantangannya memang karena saya lebih sering ngeband, kemudian membawakan musik yang saya suka (rock) dengan orkestra ini. Benar-benar pengalaman baru yang menyenangkan banget," tegasnya. (*)


TOPIK BERITA TERKAIT: #musik 

Berita Terkait

Konser Katy Perry Penuh Warna

Indotainment

Clarice Cutie Tampil Beda dengan Musik EDM

Indotainment

Mengintip Aksi The Chainsmokers di JIExpo Kemayoran

Indotainment

Essa Brillian, dari Dangdut Menuju FTV

Indotainment

MxPx Tampil di Stellar Fest 2018

Indotainment

IKLAN


1. Ditjen PHU akan Kerjasama dengan Ditjen Bimas Islam Adakan Penyuluh Haji    2. Di Anggap Prospektif, Dirjen Nizar Minta Prodi Manajemen Haji dan Umrah Masuk Fakultas Ekonomi Syariah    3. 2019, Di Targetkan Seluruh Pembimbing Manasik Haji Bersertifikat    4. Hasilkan Pembimbing Haji Profesional, Ditjen PHU MoU dengan IAIN Purwokerto    5. Beri Kuliah Umum, Dirjen Nizar Minta Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    6. 1.096 Jemaah Haji Khusus Masuk Pelunasan Tahap II    7. Layanan Armina Bakal Meningkat    8. Dirjen Nizar: Relokasi Anggaran ke APBN Demi Azaz Keadilan    9. Petugas Haji Bertambah, Pelayanan Optimis Meningkat    10. 2019, Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    11. Temui Direktur Proyek E Hajj Arab Saudi, Tim Pelayanan Haji Bahas Kesiapan Layanan Haji    12. Permudah Pendataan, Ditjen PHU Siapkan Gelang QR untuk Jemaah Haji    13. FK-KBIH Teken Pakta Integritas Manasik Haji    14. Saat Ini di Ditjen PHU Sudah Ada Advokasi Haji    15. Tim harus Jaga Integritas, Komitmen dan Soliditas Tugas    16. Kemenag Merilis Daftar Nama Jemaah Haji Berhak Lunas    17. Seleksi Petugas Haji 1439 H/2018 M Dibuka 20 Maret    18. Biaya Haji 2018 Disepakati    19. Pembinaan Haji Inheren Kesehatan    20. Haji Rescue Team terus Berikan Pelayanan Maksimal    21. Asrama Haji Bermetamorfosis Menjadi Hotel Berbintang    22. Sertifikasi Haji, Kemenag Gandeng UIN Suska Riau    23. Rekrutmen Petugas Haji secara Online    24. Kemenag Targetkan Indeks Kepuasan Haji Naik    25. Cek Perkiraan Berangkat Haji Khusus via Online    26. Pedoman Pembatalan Pendaftaran Haji Reguler 2018 Kembali Dibuka    27. Ini Tata Cara Pembatalan Pendaftaran Ibadah Haji    28. Kuota Haji 2018 Sama dengan 2017    29. Diseminasi Advokasi Haji Dimulai di Bogor, Daerah Lain Menyusul    30. Rangkul Muspida, Advokasi Haji akan Lakukan Diseminasi