Selasa, 22 Mei 2018 01:49 WIB
citraland

Indotainment

Mengintip Aksi The Chainsmokers di JIExpo Kemayoran

Redaktur:

Menghibur - Andrew Taggart dan Alex Pall memanjakan penggemarnya dengan lagu-lagu hitsnya di di JIExpo Kemayoran. Foto. Istimewa

INDOPOS.CO.ID - The Chainsmokers Live in Concert Jakarta” sukses digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (30/3) malam. Dibuka Dipha Barus dan sejumlah DJ ternama, duo DJ asal Amerika berhasil menghibur 15 ribu penggemar yang hadir.

Konser diawali penampilan DJ Jenja, kemudian dilanjutkan dengan penampilan Weird Genius yang semakin menghangatkan panggung, setelahnya tampil Alffy Rev dengan remix lagu bertema nasionalisme, kemudian opening act ditutup oleh Dipha Barus yang sukses memanaskan panggung dengan kolaborasi choirsnya, sebelum Andrew Taggart dan Alex Pall beraksi menghibur penggemar.

Penampilan yang ditunggu-tunggu dari The Chainsmokers dibuka dengan intro dari remix ‘Sick Boy’ disauti oleh letupan asap. ‘Everybody hates me’ yang merupakan lagu ke 2 yang semakin memanaskan panggung JIExpo semalam. Fans semakin histeris ketika lagu hits ‘Don’t let me down’ dibawakan oleh Andrew Taggart dan Alex Pall, dimana sorotan lampu panggung berbagai warna saling bersautan dengan iringan dentuman beat lagu yang ditambah dengan hujan confetti memberikan pengalaman yang memorable untuk semua fans The Chainsmokers.

Sepanjang pertunjukan, keduanya tampil energik dan membawakan total 15 lagu yang disambut paduan suara dari bawah panggung. Selama show, mereka tidak berhenti dan bernyanyi mengiringi aksi idola mereka

Ya, tenaga para penggemar EDM yang berkumpul malam itu memang seakan tidak ada habis-habisnya. Padahal, mereka berjoget sejak sore ketika para penampil pembuka beraksi. Sesaat setelah open gate pada pukul 16.00, para penonton sudah dihibur aksi dari para DJ dari kelab Jenja.

Kemudian, berturut-turut setelah itu tampil Weird Genius, Alffy Rev, serta Dipha Barus yang menjadi bintang opening act terakhir sebelum The Chainsmokers mengambil alih panggung.

Salah seorang fans The Chainsmokers yang nonton adalah Alexandra Michelle. Cewek 23 tahun yang datang bersama kawan-kawannya tersebut mengaku sangat excited bisa melihat penampilan Pall dan Taggart secara langsung.

”Saya memang sudah menunggu penampilan mereka di Indonesia. Puas banget bisa nonton,” ungkap perempuan asal Jakarta itu.

Promotor sebelumnya menjanjikan The Chainsmokers live. Namun, ternyata mereka tidak memainkan lagu dalam format live band seperti yang dibayangkan banyak orang. Fans sebenarnya tidak salah berharap idolanya bakal tampil dengan gaya lain.

Sebab, mereka beberapa kali memang memainkan musik dalam format live band. Sebagaimana yang tersaji ketika mereka menggebrak Ultra Music Festival 2018 di Miami, Amerika Serikat, pada 23–25 Maret lalu.

Saat itu mereka bahkan memboyong Halsey untuk membawakan lagu Don’t Let Me Down. ”Bayangan saya memang bakal ada drum atau ada penyanyi yang diajak kolaborasi di panggung,” kata Nelson Simanjuntak, fans lain.

Kendati tidak melihat Taggart memainkan gitar, penonton masih bisa menikmati suaranya. Beberapa kali musisi 28 tahun itu pamer suara. Di antaranya, ketika lagu Something Just Like This yang di versi aslinya dibawakan bersama Coldplay. Taggart mengisi bagian suara Chris Martin. Dia juga menyanyi saat mereka membawakan Closer yang menjadi encore. (nar/cha/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #musik 

Berita Terkait

Guns N' Roses Sambangi Jakarta

Indotainment

Mengintip Aksi Hijau Grup Musik RAN

Indotainment

Riki Putra Sapa Ramadan dengan Single Religi

Indotainment

IKLAN