Rabu, 25 April 2018 11:54 WIB
citraland

Liga Champions

Preview Perempat Final Liga Champions, Misi Menjaga Keangkeran Allianz Stadium

Redaktur: Syaripudin

MOTIVASI LEBIH: Pelatih Real Madrid Zinadine Zidane. Foto///afp

INDOPOS.CO.ID - Atmosfer balas dendam dipastikan menyelimuti penggawa Juventus kala bentrok dengan Real Madrid dalam leg I babak perempat final Liga Champions yang akan digelar Rabu (4/4) dini hari di Allianz Stadium.

Ini mengingat Si Nyonya Tua pernah dibuat tak berkutik oleh klub asal Spanyol itu kala Final Liga Champions tahun 2016/2017. Saat itu pasukan "hitam putih" ditekuk Real Madrid dengan skor 1-4 yang membuatnya gagal mengangkat trofi Liga bergengsi di tanah Eropa tersebut.

Tetapi kendati pada pertemuan terakhir Juventus kurang beruntung, sebenarnya tim yang diarsiteki oleh Massimiliano Allegri ini punya jejak rekam yang bagus kala bersua dengan Real Madrid di markas sendiri.

Dari catatan sepanjang pertemuan di Allianz Arena, selama enam kali Juventus tak pernah terkalahkan saat menjamu Los Blancos di berbagai ajang. Artinya, melihat sejarah ini, Juventus tentu punya motivasi berlebih untuk menjaga gengsi di kandang sendiri dan menjaga keangkeran Allianz Staidum.

Selain data dan fakta tersebut, Juventus di laga-laga terakhirnya tampil sangat meyakinkan. Terakhir di Liga Domestik, Dybala cs menghempaskan perlawanan AC Milan dengan skor 3-1 di kandang.

Kemenangan itu tentu jadi suntikan motivasi untuk Juve dalam menjamu Real Madrid. Apalagi Juve juga mencatat rekor tujuh kali tak terkalahkan di pertandingan terakhir di Liga Champions, dan mereka lebih banyak menorehkan kemenangan saat bertemu tim asal Spanyol.

Allegri pun menyatakan akan habis-habisan untuk membalas kekalahan di final tahun lalu melawan Real Madrid. "Kami sadar akan menghadapi tim terkuat Liga Champjons, tapi kami juga telah berkembang untuk menangani yang sulit dibanding musim lalu," katanya seperti dikutip situs resmi UEFA.

Allegri pun menyebut jika pertemuan dengan Real Madrid kali ini akan berbeda. Karena di babak perempatfinal ini dilangsungkan selama dua leg yang membuat kesempatan terbuka lebar.

"Pertandingan ini tak hanya berlangsung 90 menit  tapi 180 menit, kami akan selalu mencoba dalam permainan terbaik," tambah Allegri.

Sementara di sisi seberang, pelatih Real Madrid, Zinadine Zidane mengungkapkan kalau Juventus yang sekarang sudah mengalami perkembangan dan lebih kuat.

"Juventus adalah klub yang tangguh, mereka tim komplit dan lini pertahanannya juga sangat disiplin. Tentu ini akan jadi pertandingan yang tidak mudah di sana (Allianz)," kata Zidane dikutip dari situs resmi UEFA.

Walau Juventus akan termotivasi karena bermain di kandang sendiri dengan embel-embel keangkeran Allianz Arena, Real Madrid di atas kertas sebenarnya juga diuntungkan.

Pasalnya, Ronaldo dkk dari rekor pertemuan kedua tim lebih banyak mengoleksi kemenangan dengan sembilam kali menang, sedangkan Juventus delapan kali menang dan dua laga lainnya berakhir imbang. (rvn)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-champions #real-madrid #juventus 

Berita Terkait

Liverpool Bekuk AS Roma 5-2

Liga Champions

Munchen Siap Hadapi Real Madrid

Liga Champions

Munchen Siap Hadapi Real Madrid

Liga Champions

Bobby-Dzeko Favorit Gol Pembuka

Liga Champions

Jamu Roma, Mo Salah Kesampingkan Rasa

Liga Champions

IKLAN


1. Ditjen PHU akan Kerjasama dengan Ditjen Bimas Islam Adakan Penyuluh Haji    2. Di Anggap Prospektif, Dirjen Nizar Minta Prodi Manajemen Haji dan Umrah Masuk Fakultas Ekonomi Syariah    3. 2019, Di Targetkan Seluruh Pembimbing Manasik Haji Bersertifikat    4. Hasilkan Pembimbing Haji Profesional, Ditjen PHU MoU dengan IAIN Purwokerto    5. Beri Kuliah Umum, Dirjen Nizar Minta Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    6. 1.096 Jemaah Haji Khusus Masuk Pelunasan Tahap II    7. Layanan Armina Bakal Meningkat    8. Dirjen Nizar: Relokasi Anggaran ke APBN Demi Azaz Keadilan    9. Petugas Haji Bertambah, Pelayanan Optimis Meningkat    10. 2019, Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    11. Temui Direktur Proyek E Hajj Arab Saudi, Tim Pelayanan Haji Bahas Kesiapan Layanan Haji    12. Permudah Pendataan, Ditjen PHU Siapkan Gelang QR untuk Jemaah Haji    13. FK-KBIH Teken Pakta Integritas Manasik Haji    14. Saat Ini di Ditjen PHU Sudah Ada Advokasi Haji    15. Tim harus Jaga Integritas, Komitmen dan Soliditas Tugas    16. Kemenag Merilis Daftar Nama Jemaah Haji Berhak Lunas    17. Seleksi Petugas Haji 1439 H/2018 M Dibuka 20 Maret    18. Biaya Haji 2018 Disepakati    19. Pembinaan Haji Inheren Kesehatan    20. Haji Rescue Team terus Berikan Pelayanan Maksimal    21. Asrama Haji Bermetamorfosis Menjadi Hotel Berbintang    22. Sertifikasi Haji, Kemenag Gandeng UIN Suska Riau    23. Rekrutmen Petugas Haji secara Online    24. Kemenag Targetkan Indeks Kepuasan Haji Naik    25. Cek Perkiraan Berangkat Haji Khusus via Online    26. Pedoman Pembatalan Pendaftaran Haji Reguler 2018 Kembali Dibuka    27. Ini Tata Cara Pembatalan Pendaftaran Ibadah Haji    28. Kuota Haji 2018 Sama dengan 2017    29. Diseminasi Advokasi Haji Dimulai di Bogor, Daerah Lain Menyusul    30. Rangkul Muspida, Advokasi Haji akan Lakukan Diseminasi