Jumat, 27 April 2018 03:40 WIB
citraland

Indotainment

Teror dalam Sunyi, A Quiet Place Dapat Rating 100 Persen

Redaktur:

SERAM-Salah satu adegan yang menegangkan dalam film A Quiet Place.

INDOPOS.CO.ID – ”Kalau mereka mendengar kalian, mereka akan memburu kalian.” Sesingkat itulah sinopsis film horor thriller A Quiet Place yang tayang di tanah air sejak (3/4). Paramount tidak mengumbar detail berlebihan di teaser dan trailer yang mereka rilis.

Cuplikan yang diunggah menceritakan sebuah keluarga kecil. Ayah, ibu yang tengah hamil,  dan kedua anak mereka (seorang remaja perempuan dan anak laki-laki penakut) yang tinggal di tengah hutan. Mereka melakukan segala hal tanpa bunyi. Bahkan, bicara diganti dengan berbisik dan bahasa isyarat.

Apa yang terjadi jika muncul suara? Sesuai premis film, si sumber suara akan diburu makhluk misterius yang muncul superkilat di trailer maupun teaser. Meski ceritanya simpel, A Quiet Place mendapatkan pujian selangit dari para kritikus. Di IMDb, skornya mencapai 8,4. Di Rotten Tomatoes, nilainya lebih gila lagi. Yakni, 100 persen!

Tanggapan positif itu juga ditunjukkan oleh penonton. Dalam pemutaran perdananya di SXSW pada 9 Maret lalu, proyek besutan John Krasinski itu mendapat sambutan apik. Mengutip IndieWire, penonton kehilangan kata-kata setelah pemutaran film sebelum memberikan standing applause. Teriakan kaget pun beberapa kali terdengar di tengah film yang dibintangi Krasinski dan Emily Blunt itu.

Owen Gleibermann dari Variety menyatakan, film yang bakal tayang di Amerika Utara pada Jumat (6/4) itu merupakan gabungan drama, thriller, dan horor yang rapi dan sukses. ”Film ini menawarkan ketakutan tidak terduga karena tiap suara yang ditimbulkan karakternya bisa berpotensi mematikan,” ulasnya. Julian Roman dari MovieWeb bahkan menyatakan, A Quiet Place merupakan film horor terbaik setelah rilis Get Out tahun lalu.

Sementara itu, Joanna Robinson yang mewakili Vanity Fair menuliskan, proyek ketiga Krasinski sebagai sutradara tersebut adalah yang paling sukses. ”Film ini perlu berterima kasih, dengan sangat, pada penekanan kisah keluarga dan pilihan Krasinski pada tokoh utama, istri sekaligus ibu dua anaknya, Emily Blunt,” ulas Robinson.

Kisah di film nyaris bisu itu memang tidak mengandalkan banyak tokoh. Cukup empat anggota keluarga Abott tersebut. Lucunya, separo cast itu adalah keluarga. Ya, Krasinski adalah suami Blunt di dunia nyata. Seperti para kritikus, Krasinski yang melejit lewat serial NBC the Office memuji bakat akting istrinya.

”Aku nggak bisa membicarakan dia tanpa terharu. Jadi, aku tidak bakal menatapnya. Dia adalah talenta luar biasa yang menginspirasiku tiap hari,” tutur Krasinski. Saat perempuan yang dinikahinya pada 10 Juli 2010 itu mau berakting di A Quite Place, dia senang bukan kepalang. ”Itu adalah pujian tertinggi yang kudapat sepanjang karirku,” imbuhnya.

Sementara itu, Blunt mengaku tertantang berakting di satu film dengan suaminya. Meski sering bertukar cerita tentang pengalaman di set, dia belum pernah bekerja sama di satu film dengan Krasinski. ”Kami berdua nggak bisa tidur di malam sebelum hari pertama syuting. Kami berharap bisa tetap punya hubungan seperti dengan sutradara atau aktor lain,” ucapnya.

Di samping memuji sang istri, Krasinski memberikan kredit ekstra buat pemeran putrinya di film, Millicent Simmonds. Sejak awal casting, dia menekankan butuh aktris yang tuli. Tujuannya, membiasakan para cast lainnya berkomunikasi tanpa suara dengan menggunakan bahasa isyarat Amerika Serikat (ASL).

”Pemahaman dan pengalaman mereka akan membantuku sepuluh kali lipat (dibandingkan aktris nontuli). Aku ingin seorang yang memang tuli dan bisa mengajariku di lokasi syuting,” tegas sineas lulusan Brown University itu. (IndieWire/Variety/fam/c6/na)


TOPIK BERITA TERKAIT: #film 

Berita Terkait

Tantangan Holmes Menjadi Sherlock Perempuan

Indotainment

Menguak Latar Belakang Thanos

Indotainment

Infinity War Bertabur Bintang

Indotainment

IKLAN


1. Ditjen PHU akan Kerjasama dengan Ditjen Bimas Islam Adakan Penyuluh Haji    2. Di Anggap Prospektif, Dirjen Nizar Minta Prodi Manajemen Haji dan Umrah Masuk Fakultas Ekonomi Syariah    3. 2019, Di Targetkan Seluruh Pembimbing Manasik Haji Bersertifikat    4. Hasilkan Pembimbing Haji Profesional, Ditjen PHU MoU dengan IAIN Purwokerto    5. Beri Kuliah Umum, Dirjen Nizar Minta Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    6. 1.096 Jemaah Haji Khusus Masuk Pelunasan Tahap II    7. Layanan Armina Bakal Meningkat    8. Dirjen Nizar: Relokasi Anggaran ke APBN Demi Azaz Keadilan    9. Petugas Haji Bertambah, Pelayanan Optimis Meningkat    10. 2019, Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    11. Temui Direktur Proyek E Hajj Arab Saudi, Tim Pelayanan Haji Bahas Kesiapan Layanan Haji    12. Permudah Pendataan, Ditjen PHU Siapkan Gelang QR untuk Jemaah Haji    13. FK-KBIH Teken Pakta Integritas Manasik Haji    14. Saat Ini di Ditjen PHU Sudah Ada Advokasi Haji    15. Tim harus Jaga Integritas, Komitmen dan Soliditas Tugas    16. Kemenag Merilis Daftar Nama Jemaah Haji Berhak Lunas    17. Seleksi Petugas Haji 1439 H/2018 M Dibuka 20 Maret    18. Biaya Haji 2018 Disepakati    19. Pembinaan Haji Inheren Kesehatan    20. Haji Rescue Team terus Berikan Pelayanan Maksimal    21. Asrama Haji Bermetamorfosis Menjadi Hotel Berbintang    22. Sertifikasi Haji, Kemenag Gandeng UIN Suska Riau    23. Rekrutmen Petugas Haji secara Online    24. Kemenag Targetkan Indeks Kepuasan Haji Naik    25. Cek Perkiraan Berangkat Haji Khusus via Online    26. Pedoman Pembatalan Pendaftaran Haji Reguler 2018 Kembali Dibuka    27. Ini Tata Cara Pembatalan Pendaftaran Ibadah Haji    28. Kuota Haji 2018 Sama dengan 2017    29. Diseminasi Advokasi Haji Dimulai di Bogor, Daerah Lain Menyusul    30. Rangkul Muspida, Advokasi Haji akan Lakukan Diseminasi