Jumat, 27 April 2018 03:14 WIB
citraland

Total Football

Real Madrid vs Atletico Madrid, Mantapkan Takhta Penguasa La Liga

Redaktur: Maximus thomas woda Wangge

Keylor Navas

INDOPOS.CO.ID –  Fans Barcelona mendukung Real Madrid ?  Itu bisa saja terjadi pada  Derbi Madrileno edisi ke-219 malam nanti WIB.  Sebab, kemenangan Real saat menjamu Atletico Madrid di Santiago Bernabeu malam bisa memantapkan posisi Barcelona sebagai penguasa klasemen La Liga.  Barca-sebutan Barcelona-saat ini unggul sembilan poin dari Atletico.  Gap itu bisa melebar menjadi 12 poin jika Barca bisa mengalahkan Leganes dini hari ini WIB, dan Atletico keok melawan Real.

Kans Real untuk menang semakin besar.  Sebab, motivasi anak asuh Zinedine Zidane itu sedang membumbung seiring kemenangan 3-0 atas Juventus di Liga Champions (7/4).  Santiago Bernabeu juga bisa menjadi faktor kunci.  Sebab, hingga jornada ke-30, Real masih tercatat sebagai tim dengan produktifitas kandang terbaik.  Total, mereka sudah melesakkan 44 gol dalam 15 laga home.  Sebaliknya,

Atleti-julukan Atletico memang baru kemasukkan 14 gol.  Namun, sepuluh gol diantaranya terjadi saat mereka tampil di laga tandang. “Kami mempersiapkan semua aspek, baik mental, fisik, atau faktor lainnya, menuju derby ini. Kami dalam kondisi terbaik dan ingin menjaga hasil bagus ini,” tutur Zidane kepada Marca. 

Pada derby pertama musim ini, Atleti belum diperkuat Diego Costa dan Vitolo.  Costa dalam 16 penampilannya bersama Atleti musim ini berkontrubusi enam gol plus lima assist. Sementara Vitolo main sepuluh kali dengan sumbangsih dua gol. Namun, bukan Costa atau Vitolo yang diwaspadai oleh Zidane.  Pelatih asal Prancis itu tetap menganggap Antoine Griezmann sebagai ancaman. 

 “Dia (Griezmann.) adalah pemain yang akan memberikan tekanan besar bagi kami dalam setiap derby. Melihat bagaimana performanya maupun totalitas di lapangan, dialah pemain yang sangat berbahaya buat kami,”jelasnya.

Real mencetak streak empat kemenangan sebelum laga ini. Real memukul Getafe dengan skor 3-1 (3/3), menang 2-1 atas Eibar (10/3), pesta gol ke gawang Girona dengan skor 6-3 (18/3), dan menang 3-1 atas Las Palmas (31/3).

Sebaliknya, hasil laga Atleti di La Liga sepanjang Maret lalu lebih mirip roller coaster. Gabi dkk kalah 0-1 di tangan Barca (4/3), menang 3-0 atas Celta Vigo (11/3), lalu kalah 1-2 oleh Villarreal (18/3), dan hanya menang tipis 1-0 atas Deportivo La Coruna (31/3).

 “Real maupun Atleti sama-sama baru saja menjalani laga Eropa. Meski kami punya masa istitahat yang lebih panjang, hal itu bukan satu keuntungan mutlak buat kami. Atleti pun sudah menghitung kondisi mereka jelang pertemuan ini,” ujar Zidane.

Ya, Atleti yang Jumat lalu (6/4) baru saja tampil di Europa League, praktis hanya memiliki masa rehat selama 65 jam.  Itu sebabnya, beberapa pemain seperti  Juanfran, Koke dan Diego Costa hanya sekadar menjaga kebugaran dengan sepeda statis.

Entrenador Atleti Diego Simeone juga menganggap pendeknya masa recovery bukan sebuah kendala.  Motivasi pemainnya untuk mengejar Barca juga masih tinggi. “Pertarungan kami mengejar Barca dipertaruhkan dalam derby kali ini,” ujar Simeone. (jpnn/dra)


TOPIK BERITA TERKAIT: #la-liga #real-madrid-vs-atletico-madrid 

Berita Terkait

El Real Diimbangi Bilbao

Total Football

Barca Kembali Perpanjang Rekor tak Terkalahkan

Total Football

Tanpa Ronaldo, El Real Kudeta Posisi Valencia

Total Football

Lawan Malaga, Madrid Istirahatkan CR7

Total Football

El Barca Kembali Fokus di Liga Spanyol

Total Football

Madrid Paling Populer di La Liga

Total Football

IKLAN


1. Ditjen PHU akan Kerjasama dengan Ditjen Bimas Islam Adakan Penyuluh Haji    2. Di Anggap Prospektif, Dirjen Nizar Minta Prodi Manajemen Haji dan Umrah Masuk Fakultas Ekonomi Syariah    3. 2019, Di Targetkan Seluruh Pembimbing Manasik Haji Bersertifikat    4. Hasilkan Pembimbing Haji Profesional, Ditjen PHU MoU dengan IAIN Purwokerto    5. Beri Kuliah Umum, Dirjen Nizar Minta Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    6. 1.096 Jemaah Haji Khusus Masuk Pelunasan Tahap II    7. Layanan Armina Bakal Meningkat    8. Dirjen Nizar: Relokasi Anggaran ke APBN Demi Azaz Keadilan    9. Petugas Haji Bertambah, Pelayanan Optimis Meningkat    10. 2019, Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    11. Temui Direktur Proyek E Hajj Arab Saudi, Tim Pelayanan Haji Bahas Kesiapan Layanan Haji    12. Permudah Pendataan, Ditjen PHU Siapkan Gelang QR untuk Jemaah Haji    13. FK-KBIH Teken Pakta Integritas Manasik Haji    14. Saat Ini di Ditjen PHU Sudah Ada Advokasi Haji    15. Tim harus Jaga Integritas, Komitmen dan Soliditas Tugas    16. Kemenag Merilis Daftar Nama Jemaah Haji Berhak Lunas    17. Seleksi Petugas Haji 1439 H/2018 M Dibuka 20 Maret    18. Biaya Haji 2018 Disepakati    19. Pembinaan Haji Inheren Kesehatan    20. Haji Rescue Team terus Berikan Pelayanan Maksimal    21. Asrama Haji Bermetamorfosis Menjadi Hotel Berbintang    22. Sertifikasi Haji, Kemenag Gandeng UIN Suska Riau    23. Rekrutmen Petugas Haji secara Online    24. Kemenag Targetkan Indeks Kepuasan Haji Naik    25. Cek Perkiraan Berangkat Haji Khusus via Online    26. Pedoman Pembatalan Pendaftaran Haji Reguler 2018 Kembali Dibuka    27. Ini Tata Cara Pembatalan Pendaftaran Ibadah Haji    28. Kuota Haji 2018 Sama dengan 2017    29. Diseminasi Advokasi Haji Dimulai di Bogor, Daerah Lain Menyusul    30. Rangkul Muspida, Advokasi Haji akan Lakukan Diseminasi