Rabu, 25 April 2018 11:54 WIB
citraland

Indotainment

Road To Campus, Reza Rahadian Menumbuhkan Cinta Pada Pancasila

Redaktur:

Selfie – Reza Rahadian foto bersama Mohammad Mahfud M.D, Inayah Wulandari Wahid, dan jurnalis senior Rosiana Silalahi didepan tak kurang dari 10.000 mahasiswa yang datang dari berbagai jurusan di Universitas Mataram. ACHMAD SUKARNO/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Tak hanya jago menghibur lewat beragam aksinya dibeberapa judul film layar lebar. Aktor Reza Rahadian ternyata lihai memberikan motivasi. Dan itu dibuktikan Reza dalam aksinya di Road To Campus bersama Rosiana Silalahi.

Mengusung tema Pancasila Di Zamanku, Reza duduk berdampingan dengan sejumlah toko besar, diantaranya yakni pakar hukum tata negara yang juga mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mohammad Mahfud M.D., pemerhati sosial dan pegiat di Wahid Institute, Inayah Wulandari Wahid.

”Di luar sebagai aktor saya tetap warga negara Indonesia. Saya ikut program sekolah aman, yang punya misi perbaiki sekolah-sekolaj rusak. Ini menerapkan sila ke 3 keadilan sosial,” ujar Reza Rahardian di Lapangan Atletik Universitas Mataram, NTB sabtu malam (7/4).

Di ajang talk show yang diselenggarakan oleh Bakti Pendidikan Djarum Foundation bekerjasama dengan Universitas Mataram (UNRAM) dan Solidaritas Anak Bangsa (SABANG). Pemain film Emak Ingin Naik Haji tersebut terlihat begitu antusias.

Menurutnya, kegiatan ini sangat penting untuk menumbuhkan kecintaanya terhadap pancasila sebagai dasar Negara Indonesia.

”Saya tetap berusaha miliki kontribusi kecil untuk Negara,”katanya.

Seakan tak mau kalah dengan narasumber yang lainnya, Reza Rahadian menyoroti tentang pentingnya nilai-nilai Pancasila sebagai pemersatu keberagaman suku, agama, dan kebudayaan yang dimiliki Indonesia.

” Pancasila yang membuat erat bangsa. Buat kita saling menghargai. Pancasila adalah alat perekat,” katanya

Sebagai seniman, pria bernama lengkap Reza Rahadian Matulessy ini memandang keanekaragaman yang dimiliki Indonesia sebagai kekayaan yang harus dijaga dan dilestarikan.

“Tuhan sudah memberikan anugerah kepada Indonesia berupa kekayaan alam dan aneka ragam suku dan budaya. Sebagai generasi muda, ini yang harus kita jaga. Caranya bagaimana, contoh sederhana adalah menanamkan rasa cinta dan menghargai perbedaan,”tutur aktor berdarah Maluku itu. 

Tumbuh di lingkungan keluarga yang majemuk, Reza sejak kecil terbiasa menghargai perbedaan. Ia bersyukur hidup dalam keluarga yang menjunjung toleransi meski berbeda keyakinan. “Toleransi telah menjadi bagian dalam hidup saya. Dengan saling menghormati dan menghargai, seperti nilai-nilai yang tertuang dalam Pancasila, kita bisa hidup dalam kedamaian,” terangnya. (ash)


TOPIK BERITA TERKAIT: #reza-rahadian #artis-dalam-negeri 

Berita Terkait

IKLAN


1. Ditjen PHU akan Kerjasama dengan Ditjen Bimas Islam Adakan Penyuluh Haji    2. Di Anggap Prospektif, Dirjen Nizar Minta Prodi Manajemen Haji dan Umrah Masuk Fakultas Ekonomi Syariah    3. 2019, Di Targetkan Seluruh Pembimbing Manasik Haji Bersertifikat    4. Hasilkan Pembimbing Haji Profesional, Ditjen PHU MoU dengan IAIN Purwokerto    5. Beri Kuliah Umum, Dirjen Nizar Minta Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    6. 1.096 Jemaah Haji Khusus Masuk Pelunasan Tahap II    7. Layanan Armina Bakal Meningkat    8. Dirjen Nizar: Relokasi Anggaran ke APBN Demi Azaz Keadilan    9. Petugas Haji Bertambah, Pelayanan Optimis Meningkat    10. 2019, Pembimbing Haji Bersertifikasi dan Profesional    11. Temui Direktur Proyek E Hajj Arab Saudi, Tim Pelayanan Haji Bahas Kesiapan Layanan Haji    12. Permudah Pendataan, Ditjen PHU Siapkan Gelang QR untuk Jemaah Haji    13. FK-KBIH Teken Pakta Integritas Manasik Haji    14. Saat Ini di Ditjen PHU Sudah Ada Advokasi Haji    15. Tim harus Jaga Integritas, Komitmen dan Soliditas Tugas    16. Kemenag Merilis Daftar Nama Jemaah Haji Berhak Lunas    17. Seleksi Petugas Haji 1439 H/2018 M Dibuka 20 Maret    18. Biaya Haji 2018 Disepakati    19. Pembinaan Haji Inheren Kesehatan    20. Haji Rescue Team terus Berikan Pelayanan Maksimal    21. Asrama Haji Bermetamorfosis Menjadi Hotel Berbintang    22. Sertifikasi Haji, Kemenag Gandeng UIN Suska Riau    23. Rekrutmen Petugas Haji secara Online    24. Kemenag Targetkan Indeks Kepuasan Haji Naik    25. Cek Perkiraan Berangkat Haji Khusus via Online    26. Pedoman Pembatalan Pendaftaran Haji Reguler 2018 Kembali Dibuka    27. Ini Tata Cara Pembatalan Pendaftaran Ibadah Haji    28. Kuota Haji 2018 Sama dengan 2017    29. Diseminasi Advokasi Haji Dimulai di Bogor, Daerah Lain Menyusul    30. Rangkul Muspida, Advokasi Haji akan Lakukan Diseminasi